Mengenai ketidakikutsertaan Ducati dalam Rapat, Dorna Memberikan Penjelasan

by
Dorna Memberikan Penjelasan

Ulasanbola – Kekesalan pihak Ducati Team karena tidak diikutsertakan dalam rapat pembatalan MotoGP Inggris akhirnya ditanggapi oleh pihak Dorna (penyelenggara MotoGP). Dorna yang diwakili oleh Loris Capirossi pun memberikan penjelasan mengenai kesalahpahaman tersebut.

Capirossi mengatakan bahwa pihaknya telah memberitahukan kepada seluruh tim yang terlibat akan diadakan rapat mengenai dilangsungkan atau tidaknya balapan di Silverstone pada hari Minggu (26/08) lalu.

Capirossi juga mengakui telah memberitahukan dengan baik ke seluruh Race Direction tanpa terkecuali pihak Ducati. Dia sempat melihat Jorge Lorenzo di dalam rapat tersebut, tetapi memang ada satu pembalap Ducati lain yang tidak terlihat hadir, yakni Andrea Dovizioso. Hal itu membuat Capirossi tidak mengerti kenapa pembalap ataupun timnya tidak hadir, padahal dirinya telah memberitahukan secara terbuka.

Meminta Maaf

Meminta Maaf

“Tentu saja kami telah memberitahukan kepada semua pihak yang terkait bahwa diadakan rapat pembatalan balapan. Saya memang melihat Lorenzo hadir, tapi saya tidak mengetahui kenapa Dovizioso tidak ada di sana. Saya tidak memberitahukan informasi itu secara personal.” ungkap Capirossi.

“Saya meminta maaf mengenai kesalahpahaman itu. Tetapi sejak awal niat kami memang untuk mendengarkan pendapat dari seluruh pembalap, karena hal yang terpenting adalah mengenai keamanan mereka dalam bertanding. Hari itu kami menunggu dan menunda balapan untuk memikirkan solusi lain. Namun pada akhirnya para pembalap memutuskan untuk membatalkan balapan karena situasi memang tidak memungkinkan.” pungkasnya.