,

Mengenang Rivalitas Abadi Taufik Hidayat dengan Lee Chong Wei

by
Mengenang Rivalitas Abadi Taufik Hidayat dengan Lee Chong Wei

Ulasanbola – Tidak kalah dengan rivalitas di tempat lainnnya. Di benua Asia Tenggara ternyata memiliki dua pebulu tangkis tunggal putra yang sangat hebat. Mereka mampu bermain di era yang sama dan sangat terkenal hingga saat ini karena dituliskan dalam sejarah. Keduanya pemain ini adalah Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei yang mana berasal dari Indonesia serta Malaysia.

Nama Taufik sebenarnya memiliki karier yang cukup cemerlang terlebih dahulu daripada Lee, pebulu tangkis milik Malaysia. Akan tetapi, ketika Lee mulai mencapai level tertinggi dalam kariernya, ternyata membuat Taufik Hidayat menjadi perlahan tergeser oleh pemain milik Malaysia tersebut.

Rekor pertemuan keduanya, Lee Chong Wei tercatat lebih unggul dari Taufik Hidayat yang harus tergeser. Keduanya sudah bertemu sebanyak 23 kali dalam sejarah. Perlu diketahui juga, 15 pertemuan mereka ternyata dimenangkan oleh Lee dan Taufik hanya mampu menang delapan kali saja.

Sejarah juga mencatat, jika kemenangan terakhir Taufik Hidayat atas Lee terjadi saat kompetisi Kejuaraan Dunia tahun 2010. Taufik tercatat mampu menang setelah menjalani pertarungan dalam tiga gim dengan skor yang tidak begitu jauh.