Menghadapi Portugal, Suarez Minta Uruguay Kerahkan Seluruh Kekuatan

by
Suarez Minta Uruguay Kerahkan Seluruh Kekuatan

Ulasanbola – Laga kedua babak 16 besar Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Uruguay melawan Portugal yang akan diperkirakan berjalan sengit. Bomber Uruguay, Luis Suarez meminta timnya agar dapat mengerahkan seluruh kemampuan terbaik di laga dini hari WIB nanti.

Uruguay sempat mendapatkan perlawanan yang cukup berat dari tim kuda hitam, Mesir dan Arab Saudi di dua laga pertama Grup A. Namun skuat asuhan Oscar Tabarez tersebut mampu menampilkan kualitas permainan yang baik saat bertemu tuan rumah, Rusia.

Rusia yang berhasil menang besar melawan Arab Saudi dan Mesir, dibuat tumbang oleh Uruguay dengan skor 0-3. Itu membuktikan bahwa Suarez dan kawan-kawan termasuk salah satu tim ancaman besar untuk gawang tim manapun.

Motivasi Penuh Uruguay

Motivasi Penuh Uruguay

Suarez sendiri mengakui bahwa timnya saat ini memiliki motivasi yang besar dan tidak sabar menantikan laga nanti melawan Portugal. Tapi, dia juga menegaskan tetap waspada dan bermain semaksimal mungkin agar lolos ke perempat final.

“Saya tahu apa yang akan kami mainkan besok, babak 16 besar Piala Dunia ini melawan Juara Eropa dua tahun lalu.” ujar Suarez.

“Kami sangat termotivasi penuh dan kami juga harus tetap dalam keadaan tenang, bila ada yang salah, maka kami akan mengerahkan semuanya.” lanjutnya.

Duet dengan Cavani

Duet dengan Cavani

Kombinasi Suarez dan penyerang PSG, Edinson Cavani membuat Uruguay memiliki lini penyerangan yang harus diwaspadai untuk lini pertahanan tim manapun. Punggawa Barcelona itu juga memberikan sedikit komentarnya tentang duet permainannya dengan Cavani.

“Kami sudah saling kenal dengan satu sama lain dalam waktu yang lama, kami telah bermain bersama-sama selama 10 tahun di timnas. Kami berjuang untuk Negara yang sama dan melakukan sebaik yang kami bisa untuk tim. Jadi kami selalu berusaha untuk membantu satu sama lain.” ungkap Suarez.

“Kami tidak mengejar target individu, tapi untuk timnas agar dapat maju sejauh mungkin.” tambahnya.

Di Piala Dunia 2018 ini, Suarez telah memberikan dua gol untuk Uruguay. Salah satu golnya menjadi penentu kemenangan ketika menghadapi Arab Saudi. Sementara Cavani baru mencetak satu gol ketika Uruguay melawan Rusia dengan skor 0-3 di matchday terakhir Grup A.