Menjelang MotoGP Inggris, Tidak Ada Mesin Baru untuk Rossi dan Vinales

by
Menjelang MotoGP Inggris, Tidak Ada Mesin Baru untuk Rossi dan Vinales

Ulasanbola – Movistar Yamaha memutuskan untuk menunda pemakaian mesin baru untuk para pembalapnya. Di GP Inggris nanti, sepertinya mesin dengan spesifikasi baru yang telah diuji coba secara tertutup itu belum akan dipasangkan ke motor Valentino Rossi ataupun Maverick Vinales.

Seperti yang diketahui, Yamaha telah melakukan pengujian terhadap mesin baru sebelumnya. Spesifikasi baru yang terdapat pada mesin itu diharapkan dapat mendongkrak performa dan prestasi Yamaha di sisa seri MotoGP 2018 ini. Sebab, selama 23 seri terakhir Yamaha tidak sekalipun memperoleh kemenangan, yang mana kemenangan terakhir kali dirasakan ketika GP Belanda musim lalu.

Walaupun saat ini salah satu pembalap Yamaha, Rossi menempati peringkat kedua klasemen, namun masa kontraproduktif masih terus dirasakan hingga sekarang. Bahkan, rumor mengenai krisisnya motor YZR M-1 yang menjadi andalan pabrikan Jepang itu pun terus mencuat.

Belum Menemui Titik Terang

Belum Menemui Titik Terang

The Doctor berharap upgrade mesin yang telah diuji coba di Misano tersebut dapat segera digunakan secepat mungkin. Namun, pengembangan mesin yang diharapkan segera tuntas tersebut hingga sekarang belum menemui titik terang. Sudah menjelang seri ke 12, tapi sepertinya Rossi dan Vinales akan kembali mengendarai motor dengan masalah yang belum tertuntaskan.

“Tidak, masih belum. Pada awalnya mesin baru itu telah masuk dalam program, namun ternyata belum dalam kondisi yang begitu siap.” terang Rossi.

“Saya bahkan belum menguji coba mesin baru itu (di Misano).” pungkas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.