Menodai Sportivitas, Neymar Tidak Akan Pernah Jadi Pemain Terbaik

by

Ulasanbola – Legenda Liverpool, John Aldridge ikut berkomentar mengenai talenta muda dunia yang membela Brasil, Neymar. Dia tidak meragukan talenta Neymar dalam mengelolah bola dengan baik, namun baginya Neymar tidak akan pernah menjadi pemain terbaik hingga kapan pun.

Dunia sepak bola akan segera memasuki era baru dalam dua atau tiga tahun kedepan, mengingat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan gantung sepatu karena usia yang tidak muda lagi.

Neymar sendiri digadang-gadang akan menjadi penerus jejak Ronaldo maupun Messi sebagai pemain yang akan mendapatkan banyak Ballon d’Or seperti kedua pemain tersebut. Tetapi sepertinya hal itu tidak akan pernah terjadi terkait sikapnya yang dinilai tidak pantas.

Merusak Reputasi

Merusak Reputasi

Sekarang seluruh mata penikmat sepakbola di dunia sedang menuju pada Piala Dunia 2018 Rusia yang sedang berlangsung. Neymar yang di skuat Brasil adalah salah satu pemain yang menjadi pusat perhatian. Namun dia telah merusak reputasinya sendiri dengan permainan tidak sportif yang dilakukannya.

“Neymar memiliki ambisi untuk meneruskan gelar pemain terbaik dari Ronaldo dan Messi, namun saya percaya sepakbola akan memasuki masa yang kelam jika semua itu sampai terwujud.” ucap Aldridge.

“Pria ini sudah sangat keterlaluan dan menodai reputasinya sendiri di Piala Dunia ini. Saya yakin bukan hanya saya yang ingin melompat kedalam TV untuk menampar badut ini karena dramanya yang sangat berlebihan.”

Aldridge berupaya bersikap netral, dia sama sekali tidak pernah meragukan pemain Brasil tersebut. Namun baginya ada satu hal yang harus dimiliki pesepak bola terbaik, bukan hanya sekedar teknik, tapi juga sikap profesional.

“Tidak ada yang meragukan bahwa Neymar adalah pemain yang luar biasa dan ketika dia melakukan apa yang terbaik untuk tim. Dia menyenangkan dilihat, tetapi saya benar-benar tidak tahan dengan drama yang dilakukannya di fase grup.”

“Dia menjatuhkan diri dengan begitu buruk dan mencoba melakukan sesuatu setiap kali lawannya mendekat. Dia melakukan aksi teatrikal saat jatuh dan berguling-guling, itu memalukan.” lanjutnya.

Sikap Kepada Wasit

Sikap Kepada Wasit

Bukan hanya itu, Aldridge juga menilai Neymar kerapkali menunjukkan sikap yang kurang respek terhadap wasit yang memimpin pertandingan. Seperti meminta untuk selalu memperlakukannya dengan istimewa dan lebih memperhatikannya.

“Pria ini diberkati dengan bakat yang luar biasa, tetapi dia memiliki sisi buruk pada prilakunya dan cara bersikap kepada wasit, dia harus melakukan sesuatu untuk itu.” tutup Aldridge.

Neymar memang berpeluang menjadi pemain terbaik, namun dengan sikap dan tindakannya yang tidak profesional tidak akan pernah membuat publik mengakuinya sebagai pesepakbola terbaik. Selain terus hadirnya pemain muda yang lebih menjanjikan, Ronaldo dan Messi juga masih memiliki waktu beberapa tahun lagi untuk memperbanyak gelar pemain terbaik mereka.