Menurut Sarri, Performa Morata Masih Dapat Dikembangkan Lagi

by
Menurut Sarri, Performa Morata Masih Dapat Dikembangkan Lagi

Ulasanbola – Bomber Chelsea, Alvaro Morata akhirnya mulai menunjukkan kualitasnya pada saat laga melawan Crystal Palace di Stamford Bridge, pada hari Minggu kemarin. Tetapi bagi sang pelatih, Maurizo Sarri performa anak asuhnya tersebut masih dapat ditingkatkan lagi agar bisa tampil lebih baik di laga berikutnya.

Morata memang kesulitan mencetak gol di musim ini. Kabar hengkangnya pemain timnas Spanyol itu pun sempat mencuat mengingat dirinya tidak bermain secara tetap di tim inti Sarri.

Tetapi sejak beberapa laga terakhir Chelsea, Morata mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Yang mana pemain berusia 26 tahun itu berhasil menyumbangkan lima gol dari tujuh penampilan di semua kompetisi.

Pada laga melawan Palace, Morata memborong dua gol atas kemenangan Chelsea dengan skor 3-1. sementara satu gol lainnya dicetak oleh Pedro Rodriguez.

Masih Bisa Lebih Baik

Masih Bisa Lebih Baik
Usai pertandingan, Sarri pun menyampaikan bahwa anak asuhnya tersebut bisa tampil lebih baik lagi setelah atas kemajuannya saat ini. Pelatih asal Italia itu menilai Morata memiliki potensi dan juga kapabilitas yang baik sebagai striker.

“Alvaro meningkat dalam sebulan terakhir ini.  Peningkatan dalam kepercayaan diri, kepribadian dan juga secara teknik.” ungkap Sarri.

“Saat ini dia bisa bermain lebih sering di dengan tim, saya rasa Alvaro memiliki potensi yang baik secara fisik dan teknik. Dia masih bisa meningkatkan kemampuannya lebih baik lagi.” tutur Sarri.

Lebih lanjut, Sarri pun tidak ingin membandingkan Morata dengan sosok Didier Drogba yang jauh lebih matang. Baginya, saat ini Morata masih belum bisa disandingkan dengan legenda yang mengantarkan Chelsea meraih juara Liga Champions 2011/12 tersebut.

“Dia sedikit rapuh, khususnya dari segi mental. Dia masih sangat muda, dia bisa berkembang dengan cepat. Drogba adalah salah satu yang terbaik di dunia selama 10 tahun, mungkin Drogba sedikit terlalu berlebihan untuknya. Tetapi dia memiliki potensi yang besar.” tutup mantan pelatih Napoli tersebut.