Menyalahkan VAR, Pique Sindir Sikap Real Madrid

by
Menyalahkan VAR, Pique Sindir Sikap Real Madrid

Ulasanbola – Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique menanggapi kritikan yang diberikan beberapa pemain Real Madrid terhadap kinerja VAR. Aksi protes tersebut tersaji tepatnya pada laga Real Madrid kontra Real Sociedad hari Senin (07/1) dini hari tadi di Santiago Bernabeu.

Pada laga tersebut, Madrid harus kebobolan saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Casemiro yang menjatuhkan Mikel Merino di kotak terlarang membuat wasit langsung menghadiahkan tendangan penalti untuk Sociedad.

Selain itu, beberapa pelanggaran terhadap pemain Madrid juga menuai protes keras dari para pemain El Real. Salah satunya adalah Sergio Ramos yang menyebut Madrid layak mendapat hadiah penalti ketika Vinicius Jr dijatuhkan di kotak penalti. Namun tetap saja, wasit Jose Munuera tidak menanggapinya dan enggan meninjau VAR.

Sindiran Pique

Sindiran Pique
VAR memang digunakan sebagai penunjang kinerja wasit. Tapi bagi Pique, setiap wasit mengetahui kapan dirinya perlu menggunakan VAR dan kapan dirinya memberikan keputusan tanpa harus menggunakannya.

“Ketika VAR tidak digunakan, artinya VAR memang tidak perlu digunakan. Saat VAR digunakan, maka itu artinya memang ada sesuatu yang perlu ditinjau kembali. Saya sudah pernah beritahu ini sebelumnya.” ujar Pique.

“Tetapi negara ini menyukai kontroversi sehingga ada program yang menyajikan hal kontroversi. Kontroversi sudah seperti sebuah kultur di sini. Yang terpenting, VAR memang digunakan untuk mempermudah wasit.” terang Pique.