Merasa Tidak Adil, Mourinho Juga Ingin Media Mengkritik Tottenham

by

Ulasanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menuntut media untuk bersikap adil kepada dirinya dan klubnya. Dia menyampaikan bahwa media harus berani mengkritik Tottenham Hotspur sebagaimana yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Sebelumnya Mourinho langsung mendapat banyak kritik saat timnya mengalami kekalahan ketika melawan Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium pada pekan kedua Premier League 2018/19. Bahkan rumor pemecatan dirinya semakin gencar diperbincangkan paska United dipermalukan Tottenham di Old Trafford beberapa waktu lalu.

Namun dirinya merasa mendapat perlakuan tidak adil, ketika dua laga terakhir Tottenham juga memperoleh hasil yang buruk. The Lilywhites harus menerima dua kekalahan beruntun setelah bertanding melawan Watford (2-1) dan laga kandang melawan Liverpool (1-2).

Oleh sebab itu, pelatih asal Portugal tersebut mempertanyakan sikap yang kurang objektif dari media-media Inggris.

Perlakuan Berbeda

Perlakuan Berbeda

Menurut Mourinho, perlakuan yang diberikan media-media Inggris terhadap pelatih-pelatih lain dan dirinya sangatlah berbeda. Bahkan jika dia melakukan sebuah kesalahan kecil hal itu langsung direspon dengan kritikan negatif. Berbeda dengan tim dan pelatih lain yang cenderung lebih diabaikan.

“Tottenham baru saja mengalami dua kekalahan beruntun, setidaknya ada perlakuan yang sama. Jika ada cara yang sama untuk melihat dan menginformasikannya, mereka (media) mungkin akan membiarkan kami tenang dan mulai mengusik yang lain.” terang Mourinho.

“Mungkin karena sejarah MU dan saya. Tim ini telah memenangkan banyak hal (trofi), sangat banyak, dan saya juga begitu. Mungkin orang-orang sudah merasa mulai bosan dengan itu.”

“Kami akan meneruskan pekerjaan kami dan sedikit demi sedikit akan berkembang. Karena kami memang begitu buruk dengan mendapat dua kekalahan.” ucap Mourinho.

“Kami telah memiliki poin yang sama dengan Arsenal, dan juga dengan Tottenham. Kami akan mencoba memperbaikinya menjadi lebih baik secara bertahap.” tandas mantan pelatih Chelsea tersebut.