Meregalli Akui MotoGP Aragon 2018 Sangat Sulit untuk Yamaha

by

Ulasanbola – Manajer Movistar Yamaha, Massimo Meregalli tidak memungkiri bahwa GP Aragon di musim 2018 ini sangat sulit untuk Yamaha. Menurut Meregalli, hasil yang Valentino Rossi raih dengan finish di posisi kedelapan adalah hasil terbaik yang bisa didapatkan Yamaha.

Balapan akhir pekan kemarin memang menjadi balapan yang sulit untuk para pembalap tim pabrikan Jepang tersebut. Kondisi krisis yang terjadi pada Yamaha terus berdampak buruk terhadap performa para pembalapnya. Bahkan Rossi harus mengalami penurunan, yang mana pada seri sebelumnya selalu bersaing di tujuh besar.

Ketidakmampuan Yamaha telah terlihat saat melakoni sesi kualifakasi. Tetapi Rossi yang start dari posisi ke 18 masih mampu menembus sepuluh besar dengan finish di posisi kedelapan. Sementara Maverick Vinales harus berpuas diri dengan menyelesaikan balapan hanya berbeda satu tingkat setelah start dari posisi ke 11.

Bukan Hasil yang Diinginkan

Bukan Hasil yang Diinginkan

“Kami mengalami akhir pekan yang begitu sulit. Untuk menyelesaikan di sepuluh besar bukanlah hasil yang diinginkan. Tetapi itu adalah pencapaian kami dengan mempertimbangkan posisi awal.” ungkap Meregalli.

“Vale dan Maverick baru menyelesaikan settingan mereka di pagi hari, dengan pemanasan dan menemukan beberapa perbaikan kecil. Wajar saja jika pembalap kami kehilangan waktu di awal perlombaan. Mereka mencoba terus maju, mereka melakukannya semaksimal mungkin dan terus berjuang hingga akhir.” tambahnya.

“Akhir pekan yang sulit itu telah selesai, maka saat ini kami harus tetap fokus untuk mempersiapkan balapan berikutnya. Kami akan menggunakan data yang kami dapatkan saat melakukan tes di Buriram.” tutup Meregalli.