Meski Akan jadi Lawan, Bagnaia Tetap Hormati Rossi dan Morbidelli

by

Ulasanbola – Pembalap anyar Alma Pramac Racing, Francesco Bagnaia akan memulai puncak karirnya di ajang MotoGP pada musim depan. Secara bersamaan pembalap berusia 21 tahun itu harus menghadapi lawan-lawan baru, tanpa terkecuali Valentino Rossi dan Franco Morbidelli.

Seperti yang diketahui, kedua pembalap tersebut memiliki hubungan yang dekat dengan Bagnaia. Morbidelli adalah salah satu teman Bagnaia ketika masih di VR46 Academy. Sementara Rossi adalah orang yang sudah berjasa membawa Bagnaia ke ajang Moto2 dan membantunya memenangkan kejuaraan bersama Sky Racing Team VR46.

Meski musim depan akan berada di jalan yang berlawanan, tetapi Bagnaia mengaku akan tetap menaruh respek kepada Rossi dan juga Morbidelli. Khususnya kepada The Doctor yang masih menjadi seorang legenda dan idola baginya.

Saling Respek

Saling Respek
“Saya berteman baik dengan Franco dan kami saling respek satu sama lain. Begitu juga dengan Vale, dia akan selalu menjadi seorang legenda bagi saya. Tumbuh dengannya sebagai idola Anda dan kemudian menjadi seorang rival adalah sensasi yang aneh, ini terlalu sulit untuk dijelaskan.” ungkap Bagnaia seperti yang dilansir di GPOne.

Dan ketika ditanya apakah dirinya sudah siap melihat Rossi di jalan yang berbeda sebagai seorang lawan, Bagnaia menjawab ‘tidak’. Karena baginya Rossi tetaplah Rossi seperti yang dia kenal.

“Saya tidak bisa, Vale adalah Vale dan akan selalu seperti itu sejauh yang saya ketahui.” ucap Bagnaia dengan tertawa.

Sementara itu, Bagnaia juga merasa antusias bisa bersaing dengan dua pembalap ternama Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Dirinya tidak memungkiri sering menyaksikan penampilan The Baby Alien dan X-Fuera yang selalu membuatnya terkesan.

“Marc dan Jorge adalah pembalap yang saya amati saat terus tumbuh dewasa. Mereka membuat saya begitu bersemangat dan terkesan, aneh jika dipikir mereka menjadi rival saya sekarang. Saya datang dari Moto2 dan akan bertanding dengan pembalap-pembalap terkuat di dunia. Ini akan menjadi hal yang hebat.” seru Bagnaia.