Meski Alami Kondisi Sulit, Rossi Tetap Sebut Yamaha Tim Pemenang

by

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakui bahwa musim 2018 adalah musim yang sangat berat untuk dijalani. Hal tersebut disampaikan The Doctor saat jumpa pers GP Valencia, hari Kamis (15/11) kemarin.

Yamaha memang tidak mampu bersaing dengan Ducati Team maupun Repsol Honda di musim ini. Bahkan Rossi maupun Maverick Vinales benar-benar membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencatatkan satu kemenangan.

Paceklik yang dialami Yamaha memang berakhir di tangan Vinales saat memenangkan GP Australia. The Doctor sendiri juga hampir meraih kemenangan saat melakoni balapan di GP Malaysia. Namun sayang, Rossi terjatuh di empat lap terakhir dan harus merelakan kemenangan direbut Marc Marquez.

Meski demikian, Rossi yakin bahwa performa dirinya dan Vinales yang semakin membaik membuktikan Yamaha sudah mulai bangkit dan akan segera kembali ke kualitas terbaiknya. Selain itu, walaupun Yamaha mengalami dua musim yang berat dan sulit, tapi Rossi sangat optimis jika Yamaha akan menciptakan motor yang dapat mengembalikan masa kejayaan mereka.

Pekerjaan yang Menumpuk

Pekerjaan yang Menumpuk
“Secara teknis, kami memang dalam situasi yang sulit. Situasinya tidak berbeda dengan tahun 2017, tapi awal tahun lalu kami masih lebih kompetitif. Kami sangat kesulitan di setiap balapan pada musim ini dan sulit untuk fokus. Jadi musim ini benar-benar sangat berat, apalagi di titik karir seperti saya saat ini. Tetapi mungkin ini sebuah ujian untuk saya.” ucap Rossi sembari tertawa.

“Kami telah mengalami peningkatan sejak di Thailand, Maverick berhasil menang di Phillip Island sementara saya lebih kompetitif di Sepang. Tetapi kami masih memiliki pekerjaan yang menumpuk di musim dingin, saya kira dua atau tiga bulan ke depan akan sangat penting untuk mencari cara agar lebih kompetitif di musim depan.” tutur Rossi.

“Dalam sejarah, Yamaha selalu bisa menciptakan motor pemenang, jadi saya percaya kepada mereka. Kami hanya perlu bekerja lebih keras dan lebih cerdas. Kami akan memiliki beberapa hal baru, khususnya pada mesin. Memang tidak terlalu signifikan, tapi itu tidak akan didapatkan hingga dilakukan uji coba di Malaysia.” tutup juara MotoGP 2009 tersebut.