Meski Cetak Gol ke Gawang PSG, Sturridge Dinilai Sia-Siakan Peluang

by
Meski Cetak Gol ke Gawang PSG, Sturridge Dinilai Sia-Siakan Peluang

Ulasanbola – Legenda Arsenal, Martin Keown memberikan kritik kepada penyerang Liverpool, Daniel Sturridge atas penampilannya hari ini melawan Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions. Keown menilai Sturridge tidak bermain dengan maksimal, sehingga beberapa peluang tersia-siakan di laga tersebut.

Sturridge dipercaya Jurgen Klopp menjadi starter pada laga dini hari tadi. Penampilannya terbilang cukup baik, bahkan pemain berusia 29 tahun itu membuat Liverpool unggul lebih dulu dari tim yang memiliki banyak pemain elit seperti PSG.

Namun bagi Keown, penampilan sang pemain tidak cukup baik dan masih terlalu banyak membuang peluang. “Daniel Sturridge telah menunjukkan bahwa dia tidak memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan kepada Jurgen Klopp.” beber Keown.

Berkat Instruksi Klopp

Berkat Instruksi Klopp

“Memang benar dia (Sturridge) mencetak gol. Tetapi dia melewatkan dua peluang besar yang dapat membuat Liverpool unggul lebih aman daripada pertandingan tadi,.” jelas Keown.

Keown menyampaikan bahwa Sturridge harus berterima kasih kepada Klopp. Karena berkat analisa dan perhitungan tepat sang pelatih lah dirinya mampu mencatatkan nama ke papan skor.

“15 menit sebelum Sturridge mencetak gol, Klopp ada di pinggir lapangan dan membisikan instruksi kepadanya. Dia melihat dua bek tengah PSG di sana (Thiago Silva dan Presnel Kimpembe) yang terpisah cukup jauh. Klopp terlihat memberikan isyarat agar Sturridge dapat berlari di antara kedua bek itu. Itulah kenapa Liverpool bisa unggul lebih dulu.” tutup Keown.