Meski Jarang Bermain, Valencia Akan Tetap Jadi Kapten MU

by
Meski Jarang Bermain, Valencia Akan Tetap Jadi Kapten MU

Ulasanbola – Antonio Valencia di musim ini memang jarang terlihat dan memimpin Manchester United di lapangan sebagai kapten. Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer yang kini menjabat sebagai pelatih United tidak berniat untuk menggantikan posisi kapten yang kini dipegang Valencia.

Valencia dipercaya sebagai kapten untuk menggantikan Michael Carrick yang pensiun pada musim lalu. Tetapi di musim ini, pemain asal Ekuador itu justru harus sering meninggalkan tugasnya sebagai kapten karena cedera yang dialaminya.

Valencia saat ini tercatat telah tampil tujuh kali dengan total durasi 612 menit di semua kompetisi. Dirinya terakhir kali bermain di liga utama pada bulan September lalu, yaitu saat melawan Wolverhampton Wanderers.

Konfirmasi Solskjaer

Konfirmasi Solskjaer

Saat ini Valencia masih belum dalam kondisi yang fit. Dirinya juga tidak terlihat di dua laga terakhir sejak di bawah kepelatihan Solskjaer. Meski begitu, Solskjaer menilai Valencia masih memiliki pengaruh besar di tim dan akan tetap mengemban status kapten.

“Dia (Valencia) adalah kaptennya. Ketika dia benar-benar fit dan siap bermain, dia akan kembali mengenakan ban kapten.” ujar Solskjaer.

“Dia melalui beberapa fase sulit agar membuatnya lebih siap di masa sulit yang akan datang. Tidak begitu banyak bek kanan yang dapat maju ke depan seperti yang dia lakukan.” sambungnya.

United akan menghadapi AFC Bournemouth pada matchweek ke 20 Premier League 2018/19, hari Senin (31/12) di Old Trafford. Dilanjutkan laga melawan Newcastle United pada matchweek ke 21, hari Kamis (03/1) di Stadium James’ Park.