Meski Jarang Cetak Gol, Tetapi Dybala Penghubung Permainan Juventus

by
Meski Jarang Cetak Gol, Tetapi Dybala Penghubung Permainan Juventus

Ulasanbola – Salah satu bintang Juventus, Paulo Dybala memang memainkan peran penting di skuat Massimiliano Allegri. Meskipun tidak terlalu sering mencetak gol, tetapi sang pelatih menyebut Dybala adalah pemain yang menyatukan permainan Bianconeri.

Musim lalu, Dybala menjadi salah satu mesin gol bagi Juventus. Mantan pemain Palermo itu mencetak mengemas 22 gol dari 33 pertandingan di ajang Serie A. Tetapi musim ini Dybala tidak begitu tajam, tercatat dari 11 pertandingan dirinya baru mencetak dua gol saja.

Saat ini Juventus mengandalkan Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo sebagai tumpuan utama di barisan depan. Meski demikian, Allegri menyebut Dybala tetap memiliki peran penting atas performa apik dari kedua striker tersebut.

Mengatasi Situasi Sulit

Mengatasi Situasi Sulit
“Dia kurang mencetak gol, tetapi dia selalu menjadi penghubung permainan dan membawa kami keluar dari situasi sulit. Karena dia pemain yang memiliki banyak teknik.” ujar Allegri.

“Dia berkembang di setiap aspek itu dan dia masih sangat penting untuk kami, hanya masalah karakteristik saja. Ronaldo dan Mandzukic butuh ruang di depan, lalu ada orang ketiga yang harus siap mengisi ruang kosong ketika ditinggalkan. Apakah itu Paulo atau seorang gelandang.” terang Allegri.

Allegri juga menjelaskan bahwa Dybala musim ini bermain di situasi yang berbeda dengan musim lalu. Musim lalu dirinya hanya mendukung Gonzalo Higuain dan juga menciptakan banyak peluang untuk dirinya sendiri. Tetapi musim ini, Juventus memiliki dua striker yang membutuhkan dukungan atau masukan bola dari belakang.

“Saya selalu katakan bahwa dia harus menjadi seorang pemain yang serba bisa di beberapa pertandingan tertentu. Dia memang tidak mencetak banyak gol seperti musim lalu, tetapi dari aspek permainan dia sangat penting.” ungkap Allegri.

“Bukan perannya yang berubah, hanya saja sebelumnya kami cuma memiliki satu orang di barisan depan, yaitu Higuain. Saat ini kami memiliki dua, dengan karakteristik keduanya itu wajar saja jika kami membutuhkan seorang pemain yang bisa menjadi penghubung permainan.” sambung mantan pelatih AC Milan tersebut.