Meski Real Madrid Kuat, Zinedine Zidane Belum Tahu Cara Membuat Barcelona Tergelincir

by
Meski Real Madrid Kuat, Zinedine Zidane Belum Tahu Cara Membuat Barcelona Tergelincir

Ulasanbola Salah satu raksasa Spanyol, Real Madrid diketahui sering memberikan tekanan kepada rivalnya Barcelona dalam memperebutkan puncak klasemen La Liga di musim ini. Ternyata sebagai pelatih Madrid, sosok Zinedine Zidane masih meragukan jika rivalnya tersebut masih memiliki performa apik.

Real Madrid atau Los Merengues, sebelumnya mampu meraih kemenangan saat pertandingan melawan Valencia di laga pekan ke-29 La Liga, kemarin malam. Kemenangan yang diraih dengan skor 3-0 itu, menjadi kemenangan pertama mereka meski masih terjadi pandemi akibat virus Corona.

Menariknya, ada dua dari total tiga gol milik Real Madrid dibantu oleh gol Karim Benzema, karena semuanya dicetk saat babak kedua berjalan. Uniknya, satu gol sisanya diciptakan oleh Marco Asensio yang baru sembuh dari cedera panjang musim ini.

Alhasil, Real Madrid tidak beranjak dari peringkat ke-2 di klasemen sementara La Liga di bawah Barcelona. Namun paling tidak, Madrid masih bisa menjaga jarak dua poin dengan Barcelona untuk merebut titel juara.

Kekuatan Barcelona

Meski Real Madrid Kuat, Zinedine Zidane Belum Tahu Cara Membuat Barcelona Tergelincir

Hari Sabtu (20/6/20) dini hari, Barcelona bakal melanjutkan perlawananya melawan Valencia yang sedang guguk di peringkat ke-3. Pada laga nanti, Barcelona dipastikan bakal kerepotan saat menghadapinya, dan hal seperti harus dimanfaatkan oleh Real Madrid agar poin mereka semakin banyak.

Adanya keraguan sepertinya terlihat dari perkataan Zidane setelah mereka menghadapi Valencia sebelumnya. Dirinya bahkan yakin jika Barcelona sebagai rival beratnya masih bisa melewati lawannya dengan mudah.

“Kami sepertinya masih bergantung dengan apa yang bisa kami lakukan, melihat situasi seperti ini,” jelas Zidane kepada media.

“Saya memang menyaksikan pertandingan seperti itu, tidak ada pikiran bahwa Barcelona akan tergelincir melawan Valencia dan kami harus memikirkan tim sendiri,” imbuhnya.

Performa Apik Tim Asuhannya

Di waktu yang sama, Zidane juga sempat berbicara mengenai Marco Asensio di Madrid. Sebagai seorang pemain berdarah Spanyol, dirinya harus bisa mencetak gol untuk pertama kali meski sempat absen lama karena cedera parah tahun 2019.

“Berbulan-bulan dirinya absen, seharusnya Asensio bisa kembali ke lapangan dan itu akan menjadi alasannya untuk bahagia,” ujar Zidane.

“Memang dengan mencetak gol, bola yang pertama kali dirinya sentuh menjadi bukti kualitasnya sudah kembali. Akan tetapi, saya tetap memperhatikan tim ini, jika mereka selalu bekerja dengan sangat baik. Hal seperti itu memang penting, karena kami juga pasti masih membutuhkan semua pemain,” pungkasnya.

Real Madrid sendiri akan bertemu Real Sociedad sesuai jadwal, dan itu akan dilaksanakan pada Senin (22/6/20) dini hari. Pertandingan nanti bakal digelar di Reale Arena, atau Anoeta Stadium.