,

Meski Sedang Kere, Arsenal Mampu Meraih Kemenangan Ketika Menjamu Liverpool

by
Meski Sedang Kere, Arsenal Mampu Meraih Kemenangan Ketika Menjamu Liverpool

Ulasanbola Arsenal Dianggap membuat kejutan ketika harus menjamu tim yang saat ini duduk di peringkat atas klasemen Liga Inggris musim ini. Benar, klub tersebut adalah Liverpool yang masih diasuh Jurgen Klopp sejak tahun 2015 menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat.

Bertandang di markas Arsenal, Emirates Stadium ternyata pasukan Klopp harus menelan kekalahan yang kedua kalinya di musim ini. Kekalahan tim tamu asal Merseyside tadi sempat membuat bangga pelatih baru The Gunners, Mikel Arteta. Tidak heran, pelatih yang sebelumnya sempat membela tim asal London dan menjadi legenda itu menjadi trending topik di media sosial.

Memang terjadi blunder oleh tim Liverpool karena ulah Virgil Van Dijk, bek tengah hebat yang diakui oleh banyak media. Tidak hanya sang bek saja yang melakukan blunder, ternyata kiper tim tamu juga sempat salah.

Perlu diketahui juga, Liverpool sempat unggul terlebih dahulu karena gol Sadio Mane di 20 menit awal babak pertama. Akan tetapi, keunggulan tim tamu harus terbuang sia-sia. Gol tersebut memang membuat tim tuan rumah Arsenal menjadi lebih semangat untuk mengeluarkan kemampuannya.

Akhir Liga Inggris Musim Ini

Meski Sedang Kere, Arsenal Mampu Meraih Kemenangan Ketika Menjamu Liverpool

Memang perlu diakui juga, Arsenal musim ini belum bisa finish di empat besar klasemen karena mereka peru melakukan revolusi pasukannya. Pelatih mereka saat ini memang baru, dan manajemen The Gunners memberikan kepercayaan kepada Arteta yang sudah memiliki pengalaman bersama Pep Guardiola.

Sebagai sahabat dan guru, Arteta mendapat banyak pelajaran yang berharga ketika dipercaya Guardiola di masa pandemi global akibat virus Corona. Karena Guardiola dipercaya, dirinya pernah membawa Barcelona untuk menguasai kompetisi sepak bola di Spanyol.

Karena dengan kemampuan Arsenal yang mampu membungkam tamunya di kandang sendiri, ternyata pihak manajemen juga percaya dengan kemampuan Arteta.

Jadwal Arsenal Selanjutnya

Setelah Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool di pekan ke-36, selanjutnya mereka harus bertemu klub raksasa Inggris asuhan Guardiola, yaitu Manchester City. Namun, informasi lengkap menuliskan jika laga nanti akan digelar pada hari Senin (20/7/20) dini hari.

Pertemuan di pekan ke-37 nanti akan menjadi laga antar mantan guru dan mantan murid. Pertemuan seru ini bisa dipercaya bisa menjadi titik balik Arteta yang memilih karirnya bersama Arsenal di Inggris.