Meskipun Tanpa Messi, Coutinho Ingin Brasil Menang Lawan Argentina

by
Meskipun Tanpa Messi, Coutinho Ingin Brasil Menang Lawan Argentina

Ulasanbola – Phillippe Coutinho  mengaku jarang membahas mengenai tim nasional bersama dengan rekan seklubnya, Lionel Messi. Namun pemain Barcelona itu ingin laga melawan Argentina pada hari Rabu (17/10) di King Abdullah Sport City nanti bisa dimenangkan oleh Selecao.

Setelah tersingkir dari Piala Dunia 2018 lalu, Messi menyatakan tidak akan membela timnas Argentina untuk sementara waktu. Bahkan beberapa waktu lalu, Diego Armando Maradona juga meminta Messi untuk benar-benar pensiun dari Argentina.

Pasalnya setiap hasil buruk yang diperoleh La Albiceleste, Messi menjadi satu-satunya pemain yang dianggap bertanggung jawab dan paling banyak mendapatkan kritikan. Sebab itu Maradona merasa kesal terhadap publik Argentina yang kerap mengkambing hitamkan mantan akan asuhnya tersebut.

Namun, Coutinho tetap menganggap laga kedua tim raksasa benua Amerika itu adalah laga yang besar. Jadi, meski tidak bisa melawan Messi dirinya tetap ingin menang melawan tim yang menjadi rival timnasnya tersebut.

Laga Besar

Laga Besar

“Messi dan saya tidak sering berbicara mengenai tim nasional kami.” ujar Coutinho.

“Meskipun dia tidak bermain, pertandingan itu teteplah sangat besar. Laga ini adalah salah satu rivalitas terbesar dalam sepak bola internasional.” ungkap Coutinho.

“Saya ingin mengalahkan Argentina entah Messi bermain atau tidak, yang terpenting kami bisa bermain dengan baik dan memenangkannya.” tambahnya.

Akhir-akhir ini, performa Barcelona mengalami penurunan. Dalam empat laga terakhir El Blaugrana tidak mampu memperoleh kemenangan. Bagi Coutinho sendiri hal itu bukanlah hal yang biasa terjadi di Barca. Namun dirinya menegaskan tidak akan terpengaruh dengan performa Barca di laga melawan Argentina mendatang.

“Start Barcelona yang tidak begitu baik tidak akan mempengaruhi saya. Barcelona adalah salah satu tim yang selalu berada di posisi teratas La Liga maupun Liga Champions. Memang benar tidak normal jika kami tidak menang di empat pertandingan secara berturut-turut. Tetapi ini awal musim dari musim yang panjang, di mana segalanya masih dapat terjadi.” terang pemain berusia 26 tahun tersebut.