Messi Akan Dapat Jaminan Raih Ballon d’Or jika Bergabung ke MU

by
Messi Akan Dapat Jaminan Raih Ballon d’Or jika Bergabung ke MU

Ulasanbola Legenda Manchester United, Wayne Rooney menyarankan Lionel Messi untuk bergabung dengan The Red Devils. Dia yakin La Pulga bisa kembali ke performa terbaiknya jika datang ke Old Trafford.

Saat ini ada dua klub yang disebut tertarik mendatangkan Messi. Dua klub itu adalah Inter Milan dan Manchester City. Namun belum dipastikan sejauh mana kedua klub itu sudah bergerak.

Yang menjadi kendala bagi klub peminat ingin membawa Messi adalah harga klausul rilisnya yang gila. Barcelona sudah memagari Messi dengan klausul rilis sebesar 700 juta euro. Harga itu diyakini akan membuat semua klub mundur untuk mengejarnya.

Kendati demikian, kontrak Messi akan berakhir pada tahun 2021. Jika perpanjangan kontrak gagal terwujud, maka Barcelona dipastikan akan kehilangan Messi secara gratis.

Terlepas dari kisruh masa depan Messi, Rooney memberikan pujian kepada kapten timnas Argentina itu. Menurutnya, Messi pemain yang memiliki segalanya, sama seperti Cristiano Ronaldo.

“Saya tahu dia semakin tua. Tetapi dia adalah pemain yang belum pernah dilihat sebelumnya. Messi punya segalanya.” ujar Rooney.

“Dia mampu menciptakan gol, mencetak gol, membaca permainan dan pemain terbaik sepanjang masa. Dia satu-satunya pemain yang membuat saya tertunduk dan menontonnya hingga mengaguminya.”

“Dia dan Cristiano Ronaldo sudah memasang standar yang menurut saya tidak akan pernah dilihat lagi. Tetapi bagi saya, Messi di level yang berbeda.” tambahnya.

Rooney juga menilai Messi terlalu cepat untuk mengikuti jejak beberapa seniornya yang menutup karir di Major League Soccer. Sebab Messi masih sangat kompetitif dan masih layak bermain di liga-liga top.

“Amerika Serikat seharusnya tidak ada dalam pikirannya, karena dia terlalu bagus. Dia bisa datang ke Premier League dan menjadi player of the year. Saya yakin satu juta persen.” ucap Rooney.

“Jika dia bermain dengan Bruno Fernandes dan Kevin De Bruyne, dia bisa memenangkan gelar Ballon d’Or ketujuhnya.” tukasnya.