Messi Diminta Tidak Pindah ke Man City, Kenapa?

by
Messi Diminta Tidak Pindah ke Man City, Kenapa?

Ulasanbola Pesepakbola Argentina, Ezequiel D’Angelo menyarankan Lionel Messi untuk tidak pindah ke Manchester City. Alasannya bukan karena sepakbola klub tersebut, melainkan kehidupan yang kurang menarik di kota Manchester.

City menjadi salah satu klub yang berpeluang untuk mendatangkan Messi. Sejauh ini memang belum ada titik terang mengenai klausul rilis Messi yang luar biasa mahalnya. Namun The Citizens tetap berpeluang mendapatkannya pada akhir musim depan.

Jika Messi benar-benar memilih City sebagai klub destinasi selanjutnya, maka dia akan kembali bereuni dengan Pep Guardiola. Keduanya sudah saling mengenal karakter satu sama lain, sehingga kerjasama di antara keduanya bisa berjalan dengan optimal.

Namun D’Angelo menyarankan Messi untuk tidak bergabung dengan City. Sebab kehidupan di sana sangat membosankan ketika dia menjalani trial pada tahun 2011 lalu.

“Itu adalah pengalaman yang hebat.” ujar D’Angelo.

“Saya sudah menjadi seorang profesional selama hampir setahun, saya menjalani uji coba selama seminggu dan akhirnya tinggal selama sebulan.”

“Saya memang menikmatinya. Saya tidak menyesal tidak bisa tinggal.”

“Hal yang paling saya ingat adalah bahwa hujan turun di sana sepanjang bulan. (Manchester) adalah kota yang dingin dan semua rumahnya juga sama persis. Ini berbeda dari yang biasa kami lihat.”

“Saya berkesempatan pergi ke Barcelona dan mereka adalah dua kota yang berbeda.” imbuhnya.

Terlepas dari hal itu, City dikabarkan sudah menyiapkan dana fantastis untuk memboyong Messi ke Etihad Stadium. The Citizens disebut akan mengajukan tawaran sebesar 450 juta euro kepada Barcelona.

Selain itu, City juga sudah menyiapkan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun untuk Messi.