Messi Menolak Rencana Barcelona untuk Datangkan Pepe

by

Ulasanbola – Kapten Barcelona, Lionel Messi dikabarkan tidak setuju dengan rencana Barcelona untuk mendatangkan Pepe di bursa transfer Januari mendatang. Pasalnya, Messi menolak keras kehadiran Pepe karena latar belakangnya yang pernah bermain untuk tim rival, Real Madrid.

Pada tahun 2007, Pepe didatangkan Madrid dari FC Porto dengan biaya transfer 30 juta euro. Pemain timnas Portugal itu memperkuat Los Blancos selama 10 tahun dan selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan.

Pada bulan Juli tahun 2017, Pepe terpaksa harus meninggalkan Madrid usai kontraknya tidak mendapatkan perpanjangan. Meski mendapatkan tawaran dari Besiktas, tapi Pepe hanya bermain selama satu musim saja di Super Lig. Saat ini Pepe tidak terikat kontrak dengan klub mana pun dan kembali berstatus bebas transfer.

Memanfaatkan situasi tersebut, Barca pun berencana mendatangkan sang bek untuk mengatasi krisis pemain belakang yang kini melanda El Blaugrana. Seperti yang diketahui, Samuel Umtiti saat ini masih menjalani perawatan karena cedera lutut. Sementara Thomas Vermaelen yang baru kembali dari cedera masih dalam kondisi yang meragukan.

Mempengaruhi Tim

Mempengaruhi Tim
Kabarnya Messi sengaja menentang keras rencana tersebut karena latar belakang Pepe sebagai mantan pemain Real Madrid. Selain akan mengecewakan fans, Pepe juga dinilai dapat merusak harmoni serta filosofi tim.

Pepe memang salah satu pemain yang memiliki riwayat buruk dengan Barca ketika masih memperkuat Madrid. Pemain berusia 35 tahun itu diketahui sebagai salah satu pemain yang paling emosional setiap kali kedua tim dipertemukan dalam laga El Clasico.

Selain itu, insiden Pepe yang sengaja menginjak tangan Messi pada leg pertama Copa del Rey tahun 2012 lalu masih begitu membekas di ingatan para fans. Hingga saat ini hubungan keduanya belum pernah terjalin dengan baik dan terlihat saling tidak suka satu sama lain.