Messi Pernah Hampir Depresi karena Niat Buruk Madrid

by

Ulasanbola – Lionel Messi pernah hampir dihukum 21 bulan penjara pada dua tahun lalu. Tetapi hukum yang ada di Spanyol, jika hukuman di bawah dua tahun untuk sesuatu kejahatan tanpa kekerasan dapat diselesaikan pada masa percobaan, yang artinya dia tidak perlu berada di dalam jeruji besi.

Hukuman Messi berawal dari kasus penggelapan pajak yang biasanya memang sering menerpa pesepak bola spanyol. Namun dia merasa kasus itu menjadi jauh lebih sulit setelah persekusi dari media Madrid yang membesar-besarkan kasus tersebut.

Sepanjang kasus itu sedang berlangsung, pemain Barcelona itu merasa dihakimi oleh media Madrid. Dia juga menilai media Madrid seperti hendak menghancurkan nama dan karirnya di mata dunia.

“Saya cukup menderita dan isu kasus pajak itu begitu terasa sangat berat.” ungkap Messi.

“Saya yakin ada perintah untuk menyerang saya, ketika waktu-waktu sulit itu datang dari (Real) Madrid.”

Hampir Membuat Depresi

Hampir Membuat Depresi

Bahkan, Messi mengaku sempat hampir membuatnya depresi menghadapi kasus tersebut. Dia bertanding dengan penuh tekanan dan tidak tenang akibat perhatian yang terus teralihkan.

“Memang tidak membuat saya hingga depresi, tetapi cara mereka melakukannya, berita mengenai saya, membuat Ayah saya dan orang terdekat saya ikut diberitakan dalam kasus itu.”

“Itu benar-benar tidak mudah dan saya merasa seakan diserang berkali-kali.” pungkas Messi.

Mendapat Perlindungan Barcelona

Mendapat Perlindungan Barcelona

Pemain berusia 30 tahun itu juga merasa beruntung Barcelona selalu ada di pihaknya dan dengan tegas membelanya di hadapan media. Itu sungguh berarti, seakan dia tidak berjuang dan melaluinya sendirian.

“Saya merasa beruntung. Saya mendapatkan dukungan dari mereka, orang-orang yang selalu berada didekat saya, dari Barca, dari Catalunya dan itu membuat saya menjadi lebih tenang.”