Messi Sudah Beri Pernyataan, Lalu Barcelona Kapan?

by
Messi Sudah Beri Pernyataan, Lalu Barcelona Kapan?

Ulasanbola Lionel Messi sudah memberikan klarifikasi terkait keputusannya bertahan di Barcelona. Namun hingga saat ini belum ada penjelasan dan pernyataan apapun dari pihak Barcelona.

Kisruh antara Messi dan Barcelona masih menjadi pembincangan hingga saat ini. Messi akhirnya membuat keputusan untuk bertahan di Barcelona, tapi keputusan itu sangat jelas karena terpaksa.

Messi tidak memiliki pilihan selain bertahan di Barcelona, sebab dia masih memiliki kontrak semusim lagi. Di sisi lain, dia juga tidak bisa memutuskan kontrak secara sepihak sebab Barcelona memegang kartu as-nya, yakni klausul rilis 700 juta euro.

Sebelumnya Manchester City dan Inter Milan dikabarkan ngebet ingin mendatangkan pemain Argentina itu. Tetapi setelah melihat situasinya sulit, keduanya mundur secara perlahan-lahan.

Sebelumnya Messi sudah mengatakan bahwa dia memang ingin pergi di musim panas ini. Tetapi presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menahan dan memaksanya untuk menghabiskan kontraknya semusim lagi.

“Saya memberitahu klub, termasuk kepada presiden, bahwa saya ingin pergi. Saya memberitahu dia sepanjang tahun ini, saya percaya bahwa inilah waktunya bagi saya untuk pergi.”

“Saya memberitahu presiden dan dia selalu berkata bahwa pada akhir musim, saya bisa menentukan jika ingin pergi atau bertahan, dan dia tidak menepati janjinya.” tukas Messi.

Belum ada pernyataan resmi dari perwakilan Barcelona atau Bartomeu sendiri. Namun kondisi ini akan menjadi bumerang sendiri untuk Bartomeu, sebab pihak oposisi dapat memanfaatkan kondisi ini untuk menjatuhkan citranya hingga melengserkannya dari kursi kepresidenan.