Messi Sudah Menempatkan Barcelona di Level yang Berbeda

by

Ulasanbola – Bek Barcelona, Gerard Pique kembali memberikan pujian kepada Lionel Messi. Baginya, kepiawaian dan kualitas yang dimiliki Messi sudah berhasil membawa El Blaugrana ke level yang berbeda.

Messi kembali tampil bersinar dan memukau pada laga leg kedua melawan Olympique Lyonnais di Camp Nou. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak dua gol dan dua assist pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 5-1 tersebut.

Kontribusi dan kehadiran Messi memang selalu menjadi faktor pembeda bagi Barca. Pique sendiri tidak memungkiri bahwa Messi sudah memberi kepercayaan diri besar kepada pemain-pemain El Blaugrana.

Menghapus Keraguan

Menghapus Keraguan
“Para bintang-bintang hebat menambahkan banyak hal. Di belakang mereka, mereka harus memiliki tim yang hebat agar ada yang bisa membantu, karena secara historis terbukti bahwa seorang pemain tidak dapat memenangkan kompetisi besar (secara individu).” ucap Pique.

“Tetapi tentu saja, memiliki pemain seperti Messi di tim membuat Anda berada di level berbeda. Ketika Anda memiliki keraguan, seperti yang terjadi (pada laga melawan Lyon), mereka (pemain bintang) muncul dan memberikan Anda ketenangan pikiran yang memang dibutuhkan untuk bangkit.” imbuh Pique.

Sementara itu pelatih Lyon, Bruno Genesio juga menyempatkan diri untuk melayangkan pujian kepada Messi.

“Hari ini Messi dalam mode Liga Champions. Dia adalah pemain yang genius dan dia dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang lain. Terkadang dia seperti tidak terhentikan.” puji Genesio.