Messi yang Terbaik, Tapi Modric Lebih Layak Terima Penghargaan

by
Modric dan Busquets

Ulasanbola – Gelandang timnas Kroasia, Ivan Rakitic melayangkan pujian untuk kedua rekannya di tim yang berbeda, Luka Modric dan Lionel Messi. Rakitic mengaku sangat senang bisa memiliki rekan yang hebat seperti kedua pemain tersebut.

Modric memang tengah disoroti paska penampilan gemilangnya di musim lalu dan Piala Dunia 2018. Pemain Real Madrid itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2017-18 yang mengungguli dua nama top lainnya, yakni Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Selain itu, performa apiknya di Piala Dunia 2018 juga membuatnya berhasil menyabet gelar pemain terbaik setelah mengantarkan Kroasia melaju ke babak final.

Oleh sebab itu, Rakitic menilai Modric memang layak mendapatkan penghargaan pemain terbaik di tahun ini. Namun, Rakitic tetap menegaskan bahwa pemain terbaik di dunia tetaplah Messi, meski rekannya itu tidak banyak mendapatkan gelar di musim lalu.

Modric Layak Dapat Penghargaan

Modric Layak Dapat Penghargaan

“Leo adalah pemain terbaik dunia, tapi untuk tahun ini yang terbaik adalah Luka Modric.” terang Rakitic.

“Luka pantas mendapatkan segalanya, kami semua (publik) di Kroasia bahagia karena penghargaan yang diterimanya adalah penghargaan untuk seluruh Kroasia. Saya justru akan merasa aneh jika dia tidak mendapatkan penghargaan lagi di tahun ini.” sambungnya.

Modric dan Busquets

Sergio Busquets yang juga rekan seklub Rakitic di Barcelona, juga disebut sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Permainan gelandang asal Spanyol itu memang tidak terlalu mencolok di mata publik, namun semua pemain dan pelatih yang pernah bekerjasama dengannya mengatakan bahwa Busquets adalah salah satu elemen penting untuk Barcelona maupun Spanyol.

Sementara itu, Modric yang telah berhasil mengantarkan Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018 dan membantu Real Madrid mendapatkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun, juga membuat nama Modric kerap disebut sebagai gelandang terbaik dunia saat ini.

“Sergio adalah pemain terbaik di posisinya, sangat menyenangkan bisa bermain dengannya. Tetapi Anda tetap tidak bisa membandingkan mereka berdua karena posisi mereka berbeda. Bagi saya mereka pemain yang berbeda, mereka pemain yang hebat dan saya merasa terhormat bisa bermain bersama mereka berdua.” tandas Rakitic.