Mestre: Messi Seharusnya Bisa Pergi dengan Caranya Sendiri

by
Mestre: Messi Seharusnya Bisa Pergi dengan Caranya Sendiri

Ulasanbola Mantan wakil presiden Barcelona, Jordi Mestre mengatakan seharusnya Barcelona tidak menahan Lionel Messi pergi. Sebab La Pulga berhak pergi dengan cara yang dia inginkan.

Barcelona terlihat berat untuk melepas Messi pergi di musim panas ini. Padahal kapten timnas Argentina itu diketahui sudah mengajukan permintaannya untuk pindah, namun Blaugrana bersikeras menahannya.

Saat ini yang menjadi kendala Messi untuk mengakhiri kontraknya adalah klausul rilis yang tertera dalam kontraknya. Klausul rilis itu mencapai harga 700 juta euro, yang wajib harus dibayarkan jika Messi ingin pergi.

Mestre berharap kedua belah pihak bisa bernegosiasi dan menemukan solusi terbaik. Sebab menurutnya, Barcelona tidak perlu menahan Messi secara sepihak.

“Yang bisa saya katakan adalah saya saya berharap mereka mempertimbangkannya kembali, duduk dan mencari solusi.” tutur Mestre.

“Ketika pengacara dan burofax masuk ke dalamnya, itu jadi terlalu rumit. Keluarnya harus sangat bermatabat dan Leo layak menerima itu. Pemain terbaik dalam sejarah tidak pergi dengan burofax.”

“Saya sangat terkejut bahwa ada klausul seperti ini, kedengarannya aneh untuk saya. Kontraknya dari 2016 hingga 2021, tahun terakhirnya dan dengan tidak mengatakan apapun sebelum 10 Juni diperpanjang.”

“Secara kontrak, keputusan ada di tangan Barca. Klub dan La Liga berkata demikian, Messi harus mengatakan sebelum 10 Juni jika dia tidak ingin menggunakannya.”

Mestre mengharapkan Barcelona bisa mengambil keputusan terbaik bagi kedua pihak. Sebab pemain yang sudah mengabdikan diri bertahun-tahun seperti Messi seharusnya berhak memilih kapan dirinya harus pergi.

“Ada legenda klub seperti Xavi, (Andres) Iniesta atau (Carles) Puyol dan semua untuk semua yang sudah mereka kontribusikan, mereka punya hak untuk memutuskan kapan mereka meninggalkan klub atau akhir kontrak mereka tercapai.” ucap Mestre.