Milan Sempat Memiliki Rencana untuk Mendatangkan Ronaldo

by

Ulasanbola – Mantan CEO AC Milan, Marco Fassone memberitahunkan bahwa mantan bosnya, Li Yonghong sempat tertarik untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Usai Liga Champions 2017/18 berkahir pada akhir bulan Mei lalu, Ronaldo mengungkapkan bahwa perjalanannya bersama Madrid telah berakhir. Namun diyakini ada beberapa hal yang dinilai melatarbelakangi kepergian tersebut, salah satunya hubungan yang sudah tidak harmonis dengan Florentino Perez.

Selain itu, kasus pajak yang sempat membelit pemain timnas Portugal itu juga disebut menjadi faktor lain. Kepindahan Ronaldo ke Juventus memang menjadi salah satu berita hangat di bursa transfer musim panas lalu.

Ronaldo menerima pinangan Bianconeri setelah menyepakati kontrak durasi empat tahun dengan biaya transfer 100 juta euro. Namun sebelum Juventus berhasil mendapatkan tanda tangan Ronaldo, ternyata Milan juga sempat berniat untuk mendatangkan pemain berusia 33 tahun tersebut ke San Siro.

Ingin Ronaldo

Ingin Ronaldo
“Benar, Li Yonghong menginginkan Cristiano Ronaldo ada di Milan. Li menginginkannya karena dia percaya akan menjadi kekuatan besar di bursa tiongkok.” ungkap Fassone.

Lebih lanjut, Fassone menjelaskan bahkan Milan sudah melakukan pendekatan dan kontak sejak tahun 2017 lalu. Saat itu Ronaldo sudah memberikan indikasi ingin meninggalkan Santiago Bernabeu, tapi Fassone sendiri tidak setuju dengan rencana tersebut karena Ronaldo pemain yang terlalu mahal menurutnya.

“Pemain itu ingin meninggalkan Real Madrid, kami juga bertemu pada bulan Juli 2017 dengan agennya (Jorge) Mendes untuk membicarakan biaya dan ketersediaannya.” jelas Fassone.

“Saat itulah saya meyakinkan dia (Li Yonghong) untuk melupakan mimpinya, Ronaldo terlalu mahal.” pungkasnya.