Minamino Main Bagus saat Lawan Blackpool, Ini Kata Klopp

by
Minamino Main Bagus saat Lawan Blackpool, Ini Kata Klopp

Ulasanbola Pemain asal Jepang, Takumi Minamino kembali menunjukkan performa yang positif pada laga uji coba melawan Blackpool, hari Sabtu (9/5/2020) di Anfield. Lalu bagaimana respon Jurgen Klopp selaku manajer?

Minamino memang tidak mendapatkan jatah bermain pada musim lalu. Dia didatangkan dari Salzburg dengan biaya transfer 8,5 juta euro pada Januari lalu.

Minamino mencetak gol pertamanya di Liverpool saat melawan Arsenal di ajang Communty Shield. Tetapi sayangnya setelah bermain imbang 1-1, Liverpool harus merelakan trofi di bawa pulang Arsenal setelah kalah 5-4 pada babak adu penalti.

Minamino kembali bermain impresif dengan menjadi salah satu kunci kemenangan Liverpool saat melawan Blackpool. The Reds mengakhiri laga dengan skor 7-2, yang mana Minamino mencetak satu gol dan satu assist.

Klopp menilai sang pemain mulai terlihat lebih percaya diri saat ini. Dia pun berharap agar pemain berusia 25 tahun itu bisa terus menjaga konsistensi dan bekerja keras.

“Saya harap begitu (Minamino bermain lebih percaya diri lagi). Sudah cukup jelas bahwa tulah yang selalu Anda harapkan.” ujar Klopp.

“Ini penting untuk Taki dan juga kami. Tetapi ini mengenai kami semua, jadi saya memikirkan soal performa secara keseluruhan (tim). Individu dapat selalu bersinar saat semua aspek bekerja dengan baik.”

“Jika Anda hanya memiliki individu yang bersinar di sana dan di sini, itu tidak akan bekerja. Jadi, kami harus bekerjasama untuk meraih kemenangan.”

“Siapa yang mencetak gol, itu tidak terlalu penting. Tetapi bagi Taki, tentu saja ini adalah tujuh atau delapan hari yang menyenangkan. Tentu saja.” ucap manajer asal Jerman tersebut.