Minim Waktu Bermain, Fabregas Tetap Menikmatinya

by
Minim Waktu Bermain, Fabregas Tetap Menikmatinya

Ulasanbola – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas berharap Maurizio Sarri bisa memberikan waktu bermain lebih banyak kepadanya. Setelah tampil mengesankan saat melawan Derby County di ajang Carabao Cup, dirinya yakin bahwa masih bisa berkontribusi di skuat utama.

Saat ini Fabregas telah menginjak usia 31 tahun, hal itu sudah tentu membuat kualitas permainannya tidak sebaik dulu lagi. Hal itu yang membuatnya dinilai sudah tidak kompeten dan kalah saing dengan pemain Chelsea lainnya.

Walaupun sering menghangatkan bangku cadangan, Fabregas mengaku tetap menikmati momennya saat ini. Dirinya juga terpacu untuk menunjukkan potensi yang masih dimilikinya kepada sang pelatih. Hal itu dilakukannya demi mengubah perspektif Sarri yang memberikan kesempatan bermain terbatas kepadanya.

Hanya Bisa Menikmati

Hanya Bisa Menikmati
“Saya tahu itu akan menyulitkan secara mental. Tetapi setelah bermain beberapa tahun, saya rasa saya bisa membaca pikiran pelatih dengan lebih mudah.” ucap Fabregas.

“Saya sangat tahu posisi saya saat ini. Saya tidak mengatakan bahwa saya bisa bermain setiap tiga hari 90 menit untuk 60 laga permusim. Saya tidak bisa melakukan hal seperti itu lagi.” tambahnya.

“Oleh karena itu, saya hanya ingin memaksimalkannya dan menikmatinya.” sambung Fabregas.

Mengubah Cara Pikir Pelatih

Mengubah Cara Pikir Pelatih
“Saya tidak bermain di liga untuk tiga atau empat bulan pertama ketika di bawah arahan Antonio Conte. Hingga melawan Manchester City, hal itu mengubah pandangan pelatih terhadap saya. Setelah itu, saya bisa bermain di setiap laga.” ungkap Fabregas.

“Satu-satunya hal yang harus saya coba lakukan adalah mengubah cara pikir pelatih. Karena dia (Sarri) hanya melihat saya sebagai pemain yang bermain di depan pertahanan.” imbuhnya.

“Saya rasa di pikirannya saya hanya bisa bermain di sana, tapi sebenarnya saya telah bermain lebih ke depan di sepanjang hidup saya.” pungkas mantan pemain Barcelona tersebut.