Mo Salah Dinilai Bermain Lebih Egois Sekarang

by

Ulasanbola – Legenda Liverpool, Robbie Fowler menilai ada perubahan gaya bermain pada Mohamed Salah. Fowler melihat Salah seperti pemain yang lebih memprioritaskan mencetak gol daripada kerjasama tim.

Pada musim lalu, Salah berhasil mencuri perhatian dunia dengan menyabet gelar top skor Premier League. Pemain timnas Mesir itu berhasil mencatatkan 44 gol 14 asisst dari 52 pertandingan di semua kompetisi.

Di musim ini Salah dinilai lebih bermain egois dan terlalu memaksakan peluang ketika di depan gawang. Tetapi, Fowler tetap memaklumi perubahan gaya bermain tersebut. Sebab dirinya yakin perubahan yang terjadi pada seorang pemain bisa terpengaruhi oleh dorongan maupun tekanan.

Masih di Batas Wajar

Masih di Batas Wajar
“Saya rasa perubahan permainan Salah dikarenakan sebagian dari pemain, staf ataupun pelatihnya berkata “kami akan membantumu untuk mencetak gol lebih banyak dan membuatmu menjadi pemain yang lebih komplit’.” ujar Fowler.

“Dia tidak begitu serakah atau egois, saya tidak ingin menilainya demikian. Tetapi menurut saya memang ada perubahan dalam cara bermainnya saat ini. Dia lebih fokus dalam mencetak gol, yang mana dia terlihat begitu berambisi menjadi pencetak gol yang baik. Saat-saat seperti ini dia memang harus sedikit lebih egois dan saya rasa dia sudah memiliki itu sekarang.” terang Fowler.

“Saya tidak mengatakan bahwa egoisme merupakan hal yang baik ataupun buruk. Tetapi jika Anda melihat para striker hebat, entah mereka bermain untuk Liverpool atau tidak Anda bisa melihat bahwa mereka sedikit serakah untuk mencetak gol. Saya kira keegoisan untuk mencetak gol itu bagus untuknya, dan saya yakin itu juga bagus untuk tim ini.” tandasnya.