Modric: Gelar Pemain Terbaik FIFA Tidak Penting

by
Modric: Gelar Pemain Terbaik FIFA Tidak Penting

Ulasanbola – Gelandang Real Madrid, Luka Modric mengatakan meski namanya masuk ke dalam nominasi pemain terbaik FIFA 2018 hal itu bukanlah sebuah yang penting. Bagi kapten timnas Kroasia itu, meraih gelar kolektif lebih penting dari pada mendapatkan gelar secara individu.

Modric kembali menjadi satu dari tiga nama yang masuk dalam nominasi pemain terbaik FIFA 2018. Nama punggawa Liverpool Mohamed Salah juga kembali muncul, serta nama Cristiano Ronaldo yang telah mendominasi selama dua tahun.

Modric memang digadang-gadang menjadi pemain yang paling layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Dirinya meraih kesuksesan bersama Real Madrid di Liga Champions musim lalu dan berhasil mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Pemain yang baru menginjak usia 33 tahun itu juga mendapatkan gelar pemain terbaik Piala Dunia 2018 dan gelar pemain terbaik Eropa 2017-18 beberapa waktu lalu.

Tidak Terlalu Penting

Tidak Terlalu Penting

Sesuatu kebanggaan jika seorang pemain dinobatkan menjadi pemain terbaik Eropa, FIFA maupun Ballon d’Or. Tetapi tidak dengan Modric, baginya gelar yang diperoleh secara kolektif lebih penting dari pada gelar individu apapun.

“Bagi saya, tidak ada yang lebih penting dari memenangkan gelar secara kolektif, gelar individu hanyalah sebagai hadiah. Itu bukan sesuatu yang membuat saya merasa terobsesi.” tutur Modric.

“Jika seandainya saya tidak memenangkan gelar FIFA Best Men’s 2018, tetap tidak ada penyesalan apa pun bagi saya.” tambahnya.

Performa Buruk Kroasia

Performa Buruk Kroasia

Paska tampil hebat di Piala Dunia 2018, pada laga dini hari tadi Kroasia bermain sangat buruk ketika melawan Spanyol di Estadio Manuel Martínez Valero. Skuat asuhan Zlatko Dalic dipermalukan habis-habisan dengan skor telak 6-0 di hadapan pendukung Spanyol. Hasil buruk tersebut tentu saja membuat Modric merasa kecewa.

“Ini adalah kekalahan yang sulit untuk diterima, tapi kami harus mengambil pelajaran dari hasil ini. Jika kami tidak berada dalam kondisi 100 persen siap, jika kami tidak bermain seperti di Piala Dunia, akan sulit untuk melawan tim mana pun.” tandas Modric.