Modric Kembali Kalahkan Salah dan Ronaldo untuk Pemain Terbaik FIFA 2018

by
Modric Kembali Kalahkan Salah dan Ronaldo untuk Pemain Terbaik FIFA 2018

Ulasanbola – Gelaran The Best FIFA Football Award 2018 yang digelar di London pada hari Selasa (25/9) dini hari WIB atau hari Senin (24/9) waktu setempat kembali menjadi panggung Luka Modric setelah memenangkan penghargaan bergengsi pemain terbaik FIFA 2018. Beberapa waktu lalu pemain berusia 33 tahun itu juga berhasil mengalahkan nama Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah dalam pemain terbaik Eropa 2017-18.

Pada penghargaan pemain terbaik FIFA 2018 kali ini, nama Ronaldo, Salah dan Modric kembali bersaing di tiga nama kandidat terbaik. Di sisi lain, untuk pertama kalinya nama Lionel Messi tidak masuk dalam nominasi penghargaan individu FIFA tahun ini, yang mana pada penghargaan pemain terbaik Eropa 2017-18 beberapa waktu lalu namanya juga berada di luar perebutan gelar.

Modric kembali dinobatkan menjadi pemain terbaik setelah performanya bersama Real Madrid dan Kroasia dinilai paling bersinar di antara Ronaldo dan Salah. Selain mengantarkan Madrid memenangkan Liga Champions, Modric juga berhasil membawa Kroasia menembus babak final Piala Dunia 2018.

Gelar Beruntun

Gelar Beruntun

Dengan dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2018, Modric telah mencatatkan namanya dengan pencapaian memperoleh gelar individu tiga kali beruntun setelah menyabet gelar pemain terbaik Piala Dunia 2018 dan pemain terbaik Eropa 2017-18. Kurang lebih dari tiga bulan Modric telah memenangkan tiga gelar bergengsi dengan mengalahkan nama-nama pemain terbaik dunia.

Modric pun merasa sangat bangga dengan gelar yang diterimanya dan mengaku mendedikasikan trofi tersebut untuk  rekan-rekannya di klub, di tim nasional, pelatih dan keluarga tercintanya.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa, dan rasanya sangat menyenangkan berdiri di sini dengan trofi ini.” ucap Modric.

“Trofi ini bukan hanya milik saya, trofi ini juga untuk rekan-rekan setim saya di Real Madrid, Kroasia dan semua pelatih saya. Trofi ini juga untuk keluarga saya, tanpa mereka saya tidak akan sampai di titik ini.” lanjutnya.

Namun dalam gala penghargaan tersebut, Ronaldo maupun Messi tidak terlihat menghadiri acara. Absennya kedua bintang tersebut tanpa alasan yang jelas memang menimbulkan tanda tanya publik, namun keduanya memang telah diperkirakan absen jauh hari sebelum acara dilangsungkan.

Sementara punggawa Liverpool, Salah berhasil memenangkan FIFA Puskas Award  2018 untuk penghargaan gol terbaik. Meski gagal memenangkan gelar pemain terbaik FIFA, tapi gol yang dia sarangkan ke gawang Everton pada 10 Desember 2017 lalu di Premier League membuat dirinya berhasil membawa pulang satu trofi.

Dan berikut adalah nama-nama pemenang FIFA/FIFPro World11 atau tim terbaik versi FIFA 2018: