Modric: Sepak Bola Tidak Selalu Mengenai Gol

by

Ulasanbola – Peraih Ballon d’Or 2018, Luka Modric senang dirinya bisa mencapai puncak karirnya dengan memenangkan berbagai trofi bergengsi di musim ini. Dirinya meyakini bahwa pencapaian impresifnya itu akan menegaskan persepsi sepak bola yang tidak hanya mengenai gol.

Pada musim lalu, Modric berhasil mengantarkan Madrid memenangkan empat turnamen, yang di antaranya Liga Champions, UEFA Super Cup, Club World Cup dan Super Cup. Sementara pada level internasional, pemain berusia 33 tahun itu membawa timnas Kroasia menembus babak final dan keluar sebagai runner-up.

Kontribusi tersebut menjadikan Modric sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018, pemain terbaik Eropa 2017/18, pemain terbaik FIFA 2018 dan pemain terbaik Ballon d’Or 2018. Meski musim lalu Modric tidak banyak mencetak gol dan assist, tetapi dirinya dinilai sebagai pemain yang paling berpengaruh dan vital bagi tim.

Mendapat Pengakuan

Mendapat Pengakuan
“Ini membuat saya senang karena orang-orang akhirnya mengakui semua yang saya capai dalam karir saya. Saya harus memenangkan banyak hal untuk mewujudkannya dan barulah kemudian orang lain sadar bahwa sepak bola tidak hanya tentang gol, gol dan gol saja.” seru Modric.

Modric juga mengungkapkan bahwa sebelumnya banyak orang yang meragukannya. Akan tetapi, berkat semua kerja keras dan apa yang diraihnya, Modric mampu membuktikan bahwa orang-orang salah tentangnya.

“Awalnya banyak orang yang tidak mempercayai saya. Itu sudah menjadi bagian dari hidup saya, selalu dikelilingi keraguan, selalu mendengarkan bahwa saya tidak akan mencapai kesuksesan. Semua pengakuan, seperti pemain terbaik FIFA atau Ballon d’Or, jauh lebih berharga ketika Anda menyadari tidak ada yang memberikan Anda apa pun.” tutur Modric.

“Tidak ada siapa pun yang akan memberikan itu semua (penghargaan), saya harus bekerja keras untuk meraihnya.” tandas mantan pemain Tottenham Hotspur.