Morata Cedera, Sarri Merasa Khawatir

by

Ulasanbola – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri merasa cemas dengan cedera yang menerpa salah satu strikernya, Alvaro Morata. Pemain asal Spanyol itu terpaksa ditarik keluar saat laga Chelsea kontra Vidi Liga Europa 2018/19, hari Jumat (14/12) dini hari WIB yang berlangsung di Groupama Arena.

Morata harus ditarik pada injury time babak pertama dan digantikan oleh Olivier Giroud. Setelah bermain imbang 1-1, Chelsea harus tertinggal usai kebobolan di menit ke 56. Namun, gol Giroud di menit ke 75 berhasil menyelamatkan The Blues dari kekalahan.

Musim ini, Morata dan Giroud selalu bermain bergantian di skuat inti Chelsea. Tidak jarang keduanya selalu melakukan gol penyelamatan dan menjadi penentu untuk Chelsea. Sebab itu, absennya Morata akan menjadi kekurangan tersendiri untuk skema permainan Sarri.

Masih Menunggu Hasil Medis

Masih Menunggu Hasil Medis
Musim lalu, Morata pernah mendapat cedera punggung yang membuatnya harus beristirahat selama tiga pekan. Maka, hal yang wajar jika Sarri mengkhawatirkan kondisi Morata yang bisa diterpa cedera lebih serius lagi.

“Kesan Pertama dari Dokter mungkin itu bukanlah cedera yang serius. Tetapi tentu saja dalam situasi seperti kami harus menunggu hingga besok untuk memastikan apakah cedera itu serius atau tidak.” ucap Sarri.

Pembelaan untuk Ampadu

Pembelaan untuk Ampadu Lebih lanjut, Sarri juga mengomentari mengenai permainan
Lebih lanjut, Sarri juga mengomentari mengenai permainan Ethan Ampadu yang menurutnya sudah bagus. Ampadu melakukan gol bunuh diri saat ingin mengamankan bola yang berawal dari tendangan sudut Vidi. Namun sialnya, bola yang coba diantispasi dengan tandukan tersebut justru mengarah dan menjebol gawang sendiri.

“Gol itu bukan kesalahan Ampadu. Kami melakukan zona marking dan kami tidak berhasil menyetuhnya di zona pertama. Itu menjadi kesalahan fatal, jadi itu sebenarnya bukanlah salah Ampadu.” terang Sarri.

“Ampadu sudah bermain dengan sangat baik, terutama dalam situasi tim seperti ini. Kita juga harus mempertimbangkan jika Ampadu bermain dengan skuat yang biasanya (pemain-pemain inti), itu tentu akan menjadi lebih mudah baginya. Hari ini kami mengganti 10 pemain, bukan hal yang mudah bagi pemain muda untuk bermain di tim baru seperti ini.” pungkas mantan pelatih Napoli tersebut.