Morata Cetak Gol, Fabregas Ikut Merasa Senang

by
Morata Cetak Gol, Fabregas Ikut Merasa Senang

Ulasanbola – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas mengakui bahwa dirinya ikut merasa senang dengan sang rekan, Alvaro Morata yang mencetak gol untuk kemenangan The Blues saat melawan Vidi pada ajang Liga Europa 2018/19 hari Jumat (5/10) kemarin di Stamford Bridge.

Semenjak memutuskan membela Chelsea pada musim lalu, Morata mengalami kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya. Pemain timnas Spanyol itu mengalami masa kontraproduktif dan belum terlalu berkontribusi untuk Chelsea.

Akhirnya pada laga melawan Vidi kemarin, Morata berhasil membawa Chelsea menang melalui gol tunggalnya di menit ke 69. Fabregas sendiri merasa senang akhirnya Morata mengakhiri paceklik golnya di musim ini. “Dia (Morata) sedang mengalami masa frustasi, jadi gol itu akan sangat bagus untuknya.” buka Fabregas.

Selalu Bekerja Keras

Selalu Bekerja Keras

“Saya tahu bahwa Alvaro sedang menderita, karena dia selalu terbebani dengan masalah (minim gol) ini.” ungkap Fabregas.

“Dia memiliki sikap yang sangat baik dan selalu bekerja keras di sesi latihan. Kami semua merasa senang dia akhirnya menciptakan gol dan kami harap ini adalah gol pertama dari banyak gol yang akan dia cetak di masa depan.” tambah Fabregas.

Pada awal musim kemarin, sebenarnya Morata telah menyumbangkan satu gol ketika melawan Arsenal di ajang Premier League. Saat ini pemain berusia 25 tahun itu telah tercatat bermain enam laga di Premier League, yang mana empat di antaranya sebagai starter.

Namun, persaingan merebut posisi striker utama dengan Olivier Giroud membuat Morata masih cukup kesulitan untuk bermain tetap di skuat inti Chelsea. Pasalnya, Giroud yang sudah menyumbang tiga assist saat ini membuat Maurizio Sarri masih mempertimbangkannya untuk bermain di laga-laga krusial yang dijalani The Blues.