Morata Dirumorkan ke Barca, Jordi Alba: Dia Akan Disambut Hangat

by
Hormati Morata

Ulasanbola – Akhir-akhir ini striker Chelsea, Alvaro Morata dikabarkan menawarkan dirinya untuk bermain ke Barcelona. Hal tersebut menimbulkan reaksi beragam dari publik, termasuk Jordi Alba. Bek El Blaugrana itu memastikan Morata akan disambut dengan baik jika benar-benar resmi pindah ke Camp Nou.

Pernyataan Morata beberapa hari lalu memang menggegerkan publik, terutama fans Chelsea. Bagaimana tidak, ternyata pemain timnas Spanyol itu telah melakukan pembicaraan dengan pihak Barca dan tengah mencoba menjalin kesepakatan.

Kabar tersebut juga tidak disambut baik oleh fans Real Madrid. Morata yang pernah bermain tiga musim untuk Los Blancos justru berniat untuk memperkuat sang rival.

Alba yang mengetahui kabar tesebut, justru pastikan Morata akan diterima dengan hangat di Barca. Meski beberapa kasus perpindahan yang melibatkan kedua klub itu tidak selalu berjalan lancar dan membuat situasi menjadi panas, salah satunya adalah transfer Luis Figo.

Hormati Morata


“Morata adalah pemain yang saya hormati. Selama bertahun-tahun, dia sudah menjadi pemain yang hebat. Ini akhirnya akan tergantung pada keputusan klub, apakah mereka ingin mendatangkannya atau tidak.” ungkap Alba.

“Jika memang rumor itu benar, dia akan kami sambut dengan hangat. Sama seperti halnya pemain baru lainnya.” tutur Alba.

Di samping itu, Alba juga mengomentari kasus yang saat ini menjerat Ousmane Dembele. Seperti yang diketahui, pemain berusia 21 tahun itu tengah di soroti perihal prilaku ketidakdisiplinannya. Alba yang menanggapi masalah tersebut menyebut Dembele masih pemain penting untuk Barca dan hingga saat ini dia juga menjalin hubungan yang baik dengan para seniornya.

“Dia pemain yang sangat berarti untuk kami, semua orang bisa saja melakukan hal yang salah. Tetapi, kami tidak pernah memiliki masalah dengan Dembele ketika di ruang ganti. Kami senang dengan kehadirannya.” imbuh pemain berusia 29 tahun tersebut.