Morata Diyakini Sudah Tidak Memiliki Masa Depan Lagi di Chelsea

by
Morata Diyakini Sudah Tidak Memiliki Masa Depan Lagi di Chelsea

Ulasanbola – Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai Alvaro Morata semakin kehilangan kualitasnya sebagai seorang striker. Dirinya yakin bahwa cepat atau lambat Chelsea akan menggantikannya dengan pemain yang lebih kompeten.

Morata didatangkan dari Real Madrid pada musim lalu dengan biaya transfer 65 juta euro. Sebelumnya pemain timnas Spanyol itu dibeli Juventus dengan harga 20 juta euro dan bermain selama dua musim di Serie A. Tetapi El Real kembali memulangkannya dengan harga 30 juta euro di tahun 2016.

Morata terbilang mengalami kesulitan saat bermain di Italia. Dirinya hanya mencatatkan delapan gol dari 29 pertandingan di ajang Serie A 2014/15 dan tujuh gol dari 34 pertandingan di musim berikutnya.

Sementara musim lalu, pemain berusia 26 tahun itu hanya bisa mencetak 11 gol dari 31 pertandingan di Premier League. Musim ini Morata harus berbagi waktu bermain dengan Oliver Giroud. Keduanya masih belum bisa meyakinkan Maurizio Sarri untuk bermain secara reguler.

Tidak Memberikan Perubahan

Tidak Memberikan Perubahan
“Kenyataannya Morata tidak pernah memberikan perubahan di Chelsea dan saya yakin klub juga berpikir seperti itu.” ujar Carragher.

“Mereka harus segera mencari opsi baru untuk musim depan. Dia berusia 26 tahun dan statistik karirnya membuktikan bahwa dia tidak terlalu banyak bermain dalam satu musim. 34 penampilan di Juventus adalah penampilan liga terbanyaknya. Chelsea tidak bisa menunggu lagi.” cetus Carragher.

Lebih lanjut, Carragher juga merasa The Blues lebih membutuhkan sosok striker seperti Didier Drogba dan juga Diego Costa. Sebab bersama dua striker tersebutlah Chelsea berhasil meraih trofi.

“Dengan striker kelas utama maka Chelsea akan mampu untuk menantang Manchester City. Saat memenangkan gelar, Chelsea memiliki striker hebat seperti Drogba atau Diego Costa dan tim ini kembali membutuhkannya.” pungkas pria berusia 40 tahun tersebut.