Morata: Saya Tidak Pernah Berniat Meninggalkan Chelsea

by
Morata: Saya Tidak Pernah Berniat Meninggalkan Chelsea

Ulasanbola – Striker Chelsea, Alvaro Morata sempat dirumorkan akan hengkang dari The Blues pada bursa transfer musim panas ini. Namun, pemain timnas Spanyol itu menepis rumor tersebut dan menegaskan dirinya tidak pernah mempunyai niat untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Morata sempat menjadi sorotan karena musim lalu dianggap tumpul dan tidak terlalu memberi ancaman saat bermain di barisan depan Chelsea. Antonio Conte yang masih menjabat sebagai pelatih saat musim lalu, mencoba memecahkan masalah dengan mendatangkan Olivier Giroud dari Arsenal. Namun sayang, masalah yang ada pada lini depan The Blues tetap tidak tuntas.

Kondisi terburuknya Chelsea harus berakhir di peringkat kelima klasemen Premier League dan gagal bepartispasi di Liga Champions untuk musim ini. Walaupun begitu, namun Chelsea masih berhasil memenangkan trofi FA Cup pada musim lalu.

Ingin Memberi Perubahan di Chelsea

Ingin Memberi Perubahan di Chelsea

“Tidak pernah ada niat untuk meninggalkan tim ini. Untuk saya itu memang mudah.” beber Morata.

“Saya bisa saja kembali ke Spanyol ataupun Italia, tapi semua orang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Saya ingin mengubah semuanya menjadi lebih baik di sini.”

Tidak Cocok dengan Skema Conte

Tidak Cocok dengan Skema Conte

Lebih lanjut, Morata juga mengakui bahwa dia tidak begitu cocok dengan skema permainan yang dimainkan mantan pelatihnya itu. Menurutnya, permainan yang dimainkan Chelsea musim lalu tidak memberikan kesempatan dirinya untuk menunjukkan potensi terbaiknya.

“Musim lalu, kami harus bermain operan langsung dan bagi saya mengamankan bola di udara bukanlah kemampuan terbaik saya.” ungkap Morata.

“Sekarang saya dapat melakukan serangan ruang kosong, saya bermain dengan sentuhan yang tepat dan masuk ke area untuk menerima umpan silang. Ini jauh lebih baik untuk saya.” tandas pemain berusia 25 tahun tersebut.