Motivasi Tidak Biasa, Klopp: Larilah atau Saya Akan Membunuhmu!

by

Ulasanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sedikit bercanda dalam memberikan motivasi kepada anak asuhnya saat laga Liverpool kontra Crystall Palace di Selhurst Park, hari Selasa (21/08) kemarin.

Liverpool berhasil memperoleh kemenangan keduanya di musim Premier League 2018/19 setelah berhasil menang 0-2 dari The Eagles. Tendangan dari titik putih James Milner di babak pertama membuat The Reds berhasil unggul di babak pertama.

Namun, ternyata keunggulan tipis tersebut masih membuat Klopp cukup was-was sepanjang babak kedua dan meminta anak asuhnya bermain lebih menekan. Hingga akhirnya Sadio Mane berhasil menggandakan angka di perpanjangan waktu dan menutup laga dengan dua gol kemenangan Liverpool.

Motivasi Berbeda Klopp

Motivasi Berbeda Klopp

“Kami bisa memainkan sepak bola lebih baik, tapi di babak pertama benar-benar ketat dan tidak mudah membuat keputusan yang tepat. Mereka mempunyai momen bagus, saya tahu kami harusnya bermain lebih baik tapi saya dapat memaklumi hal itu.” beber Klopp.

“Di momen itu (penghujung laga) bahan bakar telah habis dan mungkin para pemain butuh sedikit dorongan dari manajer yang marah. Saya katakan ‘Berlarilah atau saya akan membunuhmu’ dan mereka berhasil melakukannya dengan fantastis.” sambungnya.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga menegaskan bahwa pernyataan itu bukanlah indikasi peringatan untuk klub raksasa Inggris lainnya.

“Saya tidak tertarik untuk memberi dorongan kepada Manchester City atau tim lainnya. Saya ingin memenangkan pertandingan dan itulah yang kami lakukan di laga itu.” tegas Klopp.