MotoGP 2018 Berakhir, Pedrosa Ingin Liburan di Awal Masa Pensiunnya

by

Ulasanbola – Dani Pedrosa mengakui bahwa balapan terakhirnya di GP Valencia yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada hari Minggu (18/11) terasa begitu emosional baginya. The Little Spaniard juga mengungkapkan ingin menjalani liburan terlebih dahulu usai resmi menyandang status legenda MotoGP yang diberikan Dorna Sports pada hari Kamis (15/11) pekan lalu.

Dari total 295 balapan sejak tahun 2001, Pedrosa telah mencatatkan satu gelar juara dunia di ajang 125cc dan dua gelar di ajang 250cc. Sepanjang karirnya pembalap asal Spanyol itu juga telah mengoleksi 54 kemenangan dari seluruh ajang. Berakhirnya musim 2018 ini sekaligus juga mengakhiri karir Pedrosa sebagai pembalap profesional yang telah di tekuninya selama 17 tahun.

Seperti yang diketahui, Pedrosa akan menjalani profesi barunya sebagai test rider di Red Bull KTM Factory Racing pada musim 2019 nanti. Tetapi sebelum menjalani karir barunya tersebut, saat ini Pedrosa hanya ingin menikmati momen spesial dirinya dan berlibur bersama keluarganya.

Waktu untuk Diri Sendiri

Waktu untuk Diri Sendiri
“Balapan itu sangat emosional untuk saya, perasaan itu muncul ketika saya melihat para mekanik saya, keluarga dan teman-teman yang sudah saya kenal selama karir saya.” ungkap Pedrosa.

“Saya harap saya bisa pergi berlibur sekarang. Saya ingin memiliki waktu untuk diri saya sendiri dan ingin menikmati hal-hal lainnya. Ini akan menjadi kehidupan yang baru untuk saya.” tandas pembalap nomor 26 tersebut.