,

MotoGP Memutuskan untuk Gelar ESport Karena Pandemi Virus Corona

by
MotoGP Memutuskan untuk Gelar ESport Karena Pandemi Virus Corona

Ulasanbola – Seorang pebalap dari Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tenyata mengutarakan jika Dorna Sports berusaha menggelar kompetisi ESport antar pebalap MotoGP. Ternyata hal itu mereka lakukan demi mengisi kekosongan selama pandemi virus corona atau Covid-19.

Adanya peralihan menjadi virtual antar pebalap telah diinisiasi oleh Formula 1. Pertama kalinya, hal itu sudah dimulai bersama Grand Prix Virtual di Bahrain yang digelar pada hari Minggu (22/3/20) kemarin. Untuk balapan nanti akan diikuti oleh beberapa pebalap yang masih aktif ataupun para pensiun, dan juga beberapa tokoh ternama lain.

Balapan sebelumnya dimenangkan oleh pebalap Formula 2 untuk perwakilan Renault, Guanyu Zhou. Kemudiab setelah itu, diikuti perwakilan brand Mercedes, Stoffel Vandoorne, dan juga perwakilan dari Racing Point, yaitu Jimmy Broadbent. Selanjutnya, kompetisi ESports berikutnya merupakan Grand Prix Virtual di Vietnam tanggal 5 April 2020.

Bergabung Dorna Sports?

Rossi juga mengaku terlalu bersemangat jika virtual MotoGP nanti benar-benar akan digelar. Pertunjukan tersebut mengingat MotoGP Jerez, Spanyol tanggal 1-3 Mei yang sudah dijadwalkan menjadi seri pertama terancam batal karena pandemi virus Covid-19 di dunia.

“Entah saya akan mampu mengatakannya atau tidak, tatapi Alen Bollini sebagai press officer Yamaha sempat mengatakan bahwa MotoGP sedang berbuat sesuatu. Sesuatu hal yang mirip dengan apa yang dilakukan F1, sejenis ESport mungkin bisa sedikit memuaskan atau penasaran. Akan tetapi, kami juga harus melakukannya dengan game MotoGP dan PlayStation,” jelasnya.