,

MotoGP Sebentar Lagi Kehilangan Andrea Dovisizo dan Valentino Rossi

by
MotoGP Sebentar Lagi Kehilangan Andrea Dovisizo dan Valentino Rossi

Ulasanbola Dipercaya sebagai pengamat MotoGP, Carlo Pernat yakin jika situasi Andrea Dovizioso untuk melanjutkan masa depannya sebagai pebalap, akan jauh lebih berat. Kerumitannya bisa jauh lebih sulit ketimbang tandemnya di Ducati Team, dan dia adalah Danilo Petrucci. Hal itu sempat dirinya ucapkan ketika bertemu media, pada hari Minggu (21/6/20) kemarin.

Kedua rider tersebut santer diberitakan karena diisukan akan hengkang dan memilih tim lain setelah Jack Miller bergabung bersama Ducati Team. Petrucci lebih kemudian berbicara di depan publik jika dirinya menjadi calon pebalap yang akan dibuang, Dovizioso sendiri memutuskan akan pergi.

Sebelumnya, Petrucci memang dipercaya menggantikan Andrea Iannone di Aprilia Racing Team Gresini beberapa tahun lalu. Namun sekarang kabarnya, Danilo Petrucci bakal memilih untuk membela Red Bull KTM Factory Racing, karena pebalap andalan mereka seperti Pol Espargaro hengkang ke Repsol Honda.

Pemain Baru KTM

MotoGP Sebentar Lagi Kehilangan Andrea Dovisizo dan Valentino Rossi

Petrucci diketahui sudah bertemu dengan petinggi KTM beberapa waktu lalu, ketika mengunjungi markas Ducati di Austria, pada Rabu (17/6/20). Dan ternyata, dirinya datang bersama manager pribadinya, Alberto Vergani yang sempat membicarakan hal tersebut.

“Saya harus mengatakan jika Vergani sudah melakukan gerakan yang baik bersama KTM. Dalam sepekan, mereka sudah berbicara masalah kontrak dan yang lainnya. Negosiasi untuk kerja sama ini diyakini sudah 80% selesai untuk dimulai pada tahun depan,” ucap Pernat.

Bergabungnya Petrucci bersama KTM, membuat Dovizioso kecil kemungkinan bakal bergabung dengan pabrikan asal Austria tersebut. Sebagai seorang rider berusia 34 tahun, sangat sulit dirinya bergabung dengan Aprilia karena motornya tidak kompetitif dan dirinya tidak muda lagi.

Bertahan atau Tetap Idealis

Pernat juga meyakini, Dovizioso memiliki dua pilihan, bertahan dengan Ducati namun gajinya harus berkurang karena krisis, atau diharuskan pensiun. Pernat juga tidak akan kaget, bila Dovizioso lebih memilih untuk pensiun karena faktor usia.

Namun, meski usianya tujuh tahun lebih muda dari Valentino Rossi, ternyata membuat Dovizioso lebih serius memilih untuk pensiun bersama The Doctor. Belakangan ini, dirinya juga mengakui jika lebih menyukai kehidupan barunya dengan berrumahtangga tanpa beban untuk berkompetisi.

“Namun, situasi Dovi lebih rumit karena dirinya meyakini hanya ada punya dua pilihan. Bertahan dengan Ducati atau berhenti balapan lagi. Secara mental, Dovi sangat lelah, dan dirinya merenungkan hal yang harus dilakukan ketika pensiun. Vale mungkin masih takut pensiun, Dovi sendiri malah ingin segera pensiun. Solusi terbaik itulah untuknya saat ini meski mendapat kontrak setahun,” pungkas Pernat.