Motor Honda untuk MotoGP 2019 Masih Belum Sempurna

by

Ulasanbola – MotoGP 2018 akan segera berakhir kurang lebih dalam waktu setengah tahun lagi. Sebagian besar tim-tim yang berkompetisi di MotoGP sedang mengembangkan motor balap mereka untuk kompetisi musim depan. Hal yang sama juga sedang dilakukan Repsol Honda untuk kedua bintangnya Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang akan segera bergabung.

Marquez sempat membeberkan bahwa timnya memang sedang melakukan pengujian untuk mengembangkan dan meningkatkan performa motor mereka. Namun, The Baby Alien menyampaikan bahwa pengembangan terhadap motor tersebut masih belum memberikan hasil yang diinginkan. Karena masih ada beberapa bagian yang harus disempurnakan dan terdapat beberapa masalah yang harus dituntaskan.

Tidak Ingin Terburu-buru

Tidak Ingin Terburu-buru

Walaupun begitu, Marquez ingin timnya tidak terlalu terburu-buru dalam menyelesaikan pengembangan tersebut. Baginya adalah hal yang wajar jika motor yang disiapkan untuk musim depan masih terdapat banyak kekurangan. Sebab, pengerjaan bertahap dan pengujian intens harus dilakukan untuk mendapat hasil yang terbaik.

“Motor ini belum diuji coba untuk dipakai musim depan. Ini adalah prototipe yang sedikit berbeda dengan yang saya kendarai musim ini. Kami telah melakukan pengujian untuk mendapat hasil mengenai arah pengembangannya. Sangat penting untuk melakukannya tahap demi tahap.” tutur Marquez.

Berkat Kerja Sama Tim

Berkat Kerja Sama Tim

Marquez juga merasa puas dengan pencapaian yang dia peroleh musim ini. Baginya apa yang telah diraih musim ini semuanya karena kerja sama yang baik dari seluruh tim, sehingga peluang meraih gelar juara kembali terbuka.

“Selisih 59 poin dari Valentino (Rossi), 71 poin dari Jorge dan 72 poin dari Andrea (Dovizioso). Ini semua seperti mimpi di atas kertas, saya sangat senang dengan pencapaian yang kami dapat musim ini. Semuanya sangat membantu untuk kembali meraih gelar juara musim ini.” ucap Marquez.

“Ini berkat kerja sama seluruh tim, kami selalu mengambil langkah yang jauh dengan motor kami dalam tiga atau empat balapan awal, setelah itu para pembalap lain juga mulai mengalami peningkatan. Perkembangan mesin telah memberikan hasil yang baik, tapi kami juga harus tetap bekerja untuk membuat kemajuan yang lebih baik.” tandas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.