Mourinho Buka Pintu Kembali ke MU untuk Memphis Depay

by
Mourinho Buka Pintu Kembali ke MU untuk Memphis Depay

Ulasanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan komentar terkait rumor Memphis Depay yang ingin kembali ke Old Trafford. Mourinho berharap pemain timnas Belanda itu bisa kembali memperkuat The Red Devil, karena akan ada banyak orang yang menyukai kepulangannya.

Depay sebelumnya telah membela United sejak tahun 2015 lalu sebelum dilepas ke Olympique Lyon pada tahun lalu. Di Lyon Depay tetap bersinar dan berkembang. Bahkan saat Lyon berhasil menumbangkan Manchester City 1-2 di Etihad Stadium pada Liga Champions 2018/19 kemarin, dirinya berkontribusi terhadap dua gol Lyon dengan dua assistnya.

Baru-baru ini Depay mengakui bahwa dirinya membuka peluang untuk kembali ke Old Trafford. Menanggapi hal tersebut, Mourinho tidak akan menghalangi dan berharap Depay bisa kembali berseragam United.

Berpotensi

Berpotensi

“Saya rasa dia bermain dengan baik saat itu sehingga (Louis) Van Gaal memutuskan untuk mendatangkannya. Van Gaal telah mengetahui potensinya di tim nasional. Dia bermain sangat baik di Piala Dunia (2014) meski dia masih sangat mudah.” ucap Mourinho.

“Dia bisa bermain baik di timnas Belanda dan kita tahu bahwa Eredivisie (Liga Belanda) berbeda dengan Premier League. Tapi dia tetap menunjukkan performa yang bagus. Saya kira keputusan Van Gaal dan Manchester United telah tepat untuk membelinya.” tutur Mourinho.

Sudah Lebih Berkembang

Telah Lebih Berkembang

Mourinho tidak terlalu memikirkan bahwa Depay pernah kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Pelatih berusia 55 tahun itu percaya bahwa saat ini Depay telah jauh lebih berkembang dan lebih matang.

“Dia memang tidak terlalu banyak meraih kesuksesan di 18 bulan karirnya selama di sini. Tetapi pada saat itu dia masih begitu muda dan saya rasa sangat penting bagi klub untuk mengarahkan penuh atas potensi besar yang dia miliki.” lanjut Mourinho.

“Kami semua berharap dia bisa terus bermain bagus di Lyon, dan kenapa dia tidak coba untuk kembali ke sini. Karena semua orang di sini begitu menyukainya.” tandas pelatih asal Portugal tersebut.