Mourinho Dinilai Terlalu Memaksakan Kehendaknya Kepada Tim

by
Mourinho Dinilai Terlalu Memaksakan Kehendaknya Kepada Tim

Ulasanbola – Mantan pemain Arsenal, Martin Keown ikut angkat bicara mengenai situasi krisis yang menimpa Manchester United. Keown menilai ketidakharmonisan di skuat United semakin besar bersamaan buruknya performa The Red Devil di awal musim 2018/19 Premier League.

Hari ini United kembali memperoleh hasil kurang memuaskan, setelah pada pekan lalu di tahan imbang Wolverhampton 1-1 di Old Trafford. Tidak bermain dengan komposisi pemain terbaiknya, skuat asuhan Mourinho dinilai sangat cukup untuk mengalahkan Derby County di laga kandang pada Carabao Cup dini hari tadi.

Dipaksa menyerah Derby melalui adu penalti, Mourinho mengaku sangat tidak puas dengan hasil tersebut. Pernyataan mengenai pencopotan wakil kapten terhadap Paul Pogba pun terlontarkan saat mantan pelatih Chelsea tersebut ditanya mengenai hasil laga.

Hal itu yang membuat Keown ikut berpendapat setelah melihat adanya indikasi perselisihan besar di skuat United. “Saat ini Jose terlihat seperti sedang berperang dengan para pemainnya.” buka Keown.

Baca juga: Perseteruhan Mourinho dengan Pogba Dinilai Semakin Memburuk

Terlalu Acuh

Terlalu Acuh

Keown menilai Mourinho terlalu acuh dengan saran-saran yang diterima dari sekitarnya. Sehingga berdampak pada performa tim yang menurun dan tidak konsisten.

“Manchester United memiliki beberapa hasil tandang yang bagus. Tetapi secara mendadak mereka tidak bisa menang di kandang, saya pribadi tidak senang melihat mereka yang tidak kompetitif seperti saat ini.” ucap Keown.

“Mourinho mengatakan bahwa para pundit terlalu banyak berkomentar mengenai timnya. Salah satu pundit itu adalah Frank Lampard (sebelum menjadi pelatih), hari ini Lampard telah membuktikan bahwa dia salah, dia harus merefleksikan hal itu.”

Memaksakan Kehendak

Memaksakan Kehendak

Keown juga merasa Mourinho selalu memaksakan kehendak yang dia inginkan kepada tim. Hal itulah yang menyebabkan tidak adanya keharmonisan di antara pemain dan pelatih.

“Saya bisa katakan bahwa United saat ini adalah tim yang sangat bagus, dan saya juga sulit melihat pemain-pemain yang lebih bagus dari pemain yang pernah mereka miliki selama ini.” ungkap Keown.

“Dia (Mourinho) harus mulai melihat hal apa yang terbaik untuk tim. Mourinho mencoba untuk selalu memaksakan kehendaknya kepada tim ini, dan karena itu dia malah melukai para pemainnya.” pungkas mantan bek timnas Inggris tersebut.