Mourinho Disebut Sebagai Korban dari Pemain-Pemain Sisa MU

by

Ulasanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho saat ini sedang dalam situasi yang tidak menguntungkan. Dirinya dinilai sudah tidak bisa untuk memimpin skuat The Red Devils setelah terus-menerus menuai hasil buruk di musim ini.

Pasca kekalahan 0-1 melawan Juventus di Old Trafford, Mourinho mengakui bahwa timnya berada di level berbeda dengan raksasa Italia tersebut. Dirinya juga memuji pasukan Massimiliano Allegri yang memiliki barisan pemain kualitas terbaik. Seolah hal itu mengindikasikan bahwa dirinya sangat minim pemain saat ini.

Namun, beberapa spekulasi sependapat dengan keluhan Mourinho tersebut. Pemain United saat ini memang sangat jauh berbeda dibandingkan era Sir Alex Ferguson beberapa tahun lalu. Bahkan masalah yang ada pada posisi penyerang sayap hingga saat ini belum dapat terpecahkan setelah beberapa pemain terus datang dan pergi.

Tidak Ada Konsistensi

Tidak Ada Konsistensi
Gary Neville pun kembali mengomentari apa yang menjadi masalah Mourinho tersebut. Beberapa waktu lalu dirinya juga menuding bahwa penyebab buruknya performa United musim ini adalah karena dukungan minim dari manajemen The Red Devils.

“Sudah banyak uang yang dikeluarkan untuk tim ini. Jujur saja, pembelian pemain memang berjalan buruk dalam empat atau lima tahun terakhir ini. Tidak ada konsistensi, seperti tidak memiliki strategi.” jelas Neville.

“Anda mendapati tiga hingga empat pelatih berbeda dengan gaya bermain ciri khas mereka di skuat yang sama. Padahal seharusnya klub membeli pemain yang sesuai dengan karakter mereka.” tambahnya.

Pemecatan Mourinho memang masih menjadi perbincangan hingga saat ini. Beberapa nama seperti Allegri, Ryan Giggs, Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Mourinho. Namun hingga saat ini belum ada kepastian apapun dari manajemen United terkait waktu dan tanggal pemecatan Mourinho.