Mourinho Disebut Sudah Merusak Potensi Rashford dan Martial

by
Mourinho Disebut Sudah Merusak Potensi Rashford dan Martial

Ulasanbola – Bek West Ham United, Pablo Zabaleta melayangkan kritik kepada pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Baginya, pelatih asal Portugal tersebut telah mematikan potensi yang dimiliki dua pemain berbakat Inggris, Marcus Rashford dan Anthony Martial dengan skema defensifnya.

Pada laga melawan Manchester City di akhir pekan lalu, Rashford dan Martial bermain menjadi tumpuan utama The Red Devils. Tetapi keduanya gagal bermain maksimal, dan satu gol United hanya dicetak melalui titik putih oleh Martial.

Menurut Zabaleta, penampilan buruk Rashford dan Martial bukan hanya disebabkan oleh performa keduanya yang sedang menurun dan tidak stabil. Tetapi mantan pemain Manchester City itu juga mengklaim bahwa skema defensif Mourinho telah membatasi potensi terbaik Rashford dan Martial. “Saya kira itu karena filosofi permainan (defensif) Mourinho.” buka Zabaleta.

Terlalu Defensif

Terlalu Defensif
“Kita sudah melihat itu di Inter Milan dan Real Madrid betapa defensifnya permainan yang diterapkan Mourinho.” ujar Zabaleta.

“Ketika seorang pelatih mencoba meyakinkan para pemainnya untuk bermain seperti yang dia inginkan, maka ada dua hal yang dapat terjadi. Yang pertama, beberapa pemain menikmati permainan itu dan hal kedua beberapa pemain tidak menyukainya.” terang Zabaleta.

“Jika Anda melihat Martial dan Rashford, mereka cenderung lebih menjaga bek sayap lawan daripada menempatkan posisi untuk menyerang. Mereka kelihatan kesulitan untuk menghadapi situasi satu lawan satu dengan pemain lawan.” sambungnya.

“Sebagai penyerang, saya merasa mereka berdua begitu kesulitan untuk memasuki kotak penalti lawan sekaligus menjaga pemain lawan ketika tim bertahan.” pungkas pemain berusia 33 tahun.