Mourinho: Pramusim Manchester United Sungguh Aneh

by
Mourinho: Pramusim Manchester United Sungguh Aneh

Ulasanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengakui tidak puas dengan pramusim yang dijalani timnya ketika menjalani laga di Amerika Serikat beberapa hari lalu. Menurutnya terlalu banyak pemain United yang belum dapat bergabung untuk memperkuat tim, dan itu menciptakan masalah.

Sebagaimana diketahui, pemain-pemain yang membela tim nasional di Piala Dunia 2018 Rusia beberapa waktu lalu diberikan waktu berlibur lebih lama dari klub mereka masing-masing. Tanpa tekecuali United yang melakukan kebijakan yang sama, namun hal ini menjadi sebuah masalah untuk Mourinho.

Pramusim sebenarnya bertujuan untuk menyatukan skuat utama, membentuk solidaritas tim yang lebih baik dengan visi permainan yang sama dan bermain sebagai tim seutuhnya. Oleh karena itu, Mourinho merasakan United yang bermain tanpa pemain utamanya, seperti kehilangan tujuan mereka pada laga-laga pramusim ini.

Pramusim Aneh

Pramusim Aneh

“Bagi saya, ini benar-benar pramusim yang sungguh aneh. Di pramusim, seharusnya Anda menemukan motivasi dan memotivasi untuk orang-orang di sekitar Anda, meskipun itu tidak mudah. Saya sudah menjalani pramusim ini dengan beberapa pemain di dalamnya, namun ada sepuluh pemain yang tidak dapat berpartispasi dan itu sungguh aneh.” ucap Mourinho.

Hal itu membuat Mourinho mengubah rencana pramusimnya, dengan memanfaatkan laga-laga pramusim kali ini untuk memberi kesempatan pemain-pemain mudah.

“Jadi motivasinya adalah berlatih dengan sebaik mungkin, memberi waktu bermain dan memberikan kesempatan kepada pemain mudah agar dapat lebih berkembang.’ tambahnya.

Berbanding Terbalik

Berbanding Terbalik

Lebih lanjut Mourinho juga menilai tur pramusimnya kali ini membuat mereka harus beberapa kali berpindah-pindah hotel demi memenuhi undangan bertanding. Hal ini membuat timnya merasa dirugikan, karena dapat mempengaruhi kondisi anak asuhnya.

“Saya ingin berada di Los Angeles, namun nyatanya saat ini saya sedang di San Jose, California. Anda tidak selalu dapat melakukan semua hal yang ingin Anda lakukan dalam hidup ini.”

”Saya lebih suka tiba di LA, Berlatih di LA, ingin memainkan lima laga kami di LA dan tidak terus berpindah-pindah. Tidak mengubah hotel dan lalu kembali ke Manchester.”

“Saya lebih suka bermain menghadapi Leicester pada hari Minggu, namun akhirnya kami harus bermain pada hari Jumat. Maka tidak semuanya berjalan seperti yang Anda inginkan di dalam hidup.”