Mourinho Sarankan Pogba Ganti Gaya Eksekusi Penalti

by

Ulasanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan saran untuk Paul Pogba agar mengganti gaya eksekusi penalti andalannya tersebut. Menurut Mourinho, gaya penalti tersebut sudah tidak efektif dan terlalu beresiko untuk dilakukan.

Pada saat melawan Everton akhir pekan kemarin, tendangan penalti Pogba sempat terbaca oleh Jordan Pickford. Namun beruntung, bola masih mengarah ke kaki Pogba dan bisa dikonversikan menjadi gol.

Sebenarnya kesalahan seperti itu bukan pertama kalinya yang terjadi. sebelumnya dengan gaya eksekusi yang sama, Pogba sudah tercatat dua kali melakukan kegagalan dalam mengeksekusi penalti.

Namun, Mourinho mengaku bahwa dirinya tetap kagum dengan keinginan besar Pogba untuk mengambil penalti dan menuntaskannya. “Satu hal yang saya suka darinya adalah dia memiliki hasrat untuk mengambil penalti itu.” ungkap Mourinho.

Memiliki Keberanian

Memiliki Keberanian
“Saya tidak suka pemain seperti Mickey Mouse, pemain yang ragu-ragu dan takut untuk mengambil penalti. Saya tidak menyukai pemain seperti itu dan saya lebih suka pemain yang memiliki cukup keberanian untuk mengambil penalti.” ucap Mourinho.

“Sebagai contoh untuk hari ini, pemain Crystal Palace (Luka Milivojevic) gagal mengeksekusi penalti saat melawan Everton. Tetapi dia mencetak dua penalti saat melawan Arsenal. Paul ingin mengambil penalti itu dan menurut saya itu bagus. Jika dia gagal melakukannya, maka harus bagaimana lagi.” imbuh Mourinho.

Sebab itu, Mourinho ingin Pogba mempertimbangkan untuk segera merubah gaya tendangan penaltinya tersebut. Mantan pelatih Chelsea itu merasa Pogba harus lebih meningkatkan teknik yang dia miliki, sehingga kemungkinan gagal lebih minim.

“Apakah dia bisa meningkatkan eksekusi penaltinya? Menurut saya tentu saja dia bisa. Para penjaga gawang saat ini mengetahui teknik tendangannya, karena itu mereka tidak ingin bergerak dan menunggu hingga detik-detik terakhir kemana dia akan menendang.” terang Mourinho.

“Jadi saya berharap dia bisa belajar dari hal itu. Tetapi yang terpenting bagi saya adalah dia berani mengambil penalti itu dan dia merasa bahagia.” pungkasnya.