Mourinho: Saya Marah Melihat Pertengkaran Hugo Lloris Dengan Son Heung-Min

by
Mourinho: Saya Marah Melihat Pertengkaran Hugo Lloris Dengan Son Heung-Min

Ulasanbola Pertemuan klub Inggris dalam lanjutan Premier League pekan ke-33 dini hari tadi berakhir ricuh. Apalagi, terjadi insiden pertengkaran antara Hugo Lloris dengan Son Heung-Min dalam tubuh Tottenham ketika laga masih berjalan. Namun uniknya, sebagai pelatih, Jose Mourinho malah merasa bahagia melihat hal itu.

Momen yang terjadi di tengah lapangan saat laga berjalan mungkin sudah beberapa kali terjadi. Namun, untuk keributan besar dalam laga lanjutan Premier League Selasa (7/7/20) tadi menarik perhatian banyak orang. Laga tersebut memang menjadikan Tottenham tuan rumah saat menjamu Everton di stadion baru mereka.

Dengan pertandingan yang beraakhir dengan skor tipis 1-0, pasukan Mourinho mampu meraih kemenangan meski anak asuhnya tidak mencetak gol. Kemenangan Tottenham atas Everton, diketahui terjadi karena Michael Keane mencetak gol bunuh diri dan menjadi sosok penentu bagi the Lilywhites mengejar empat besar.

Namun sayang, kemenangan Tottenham tadi harus dinodai insiden besar dan memalukan di akhir babak pertama berlangsung. Kiper tuan rumah, Hugo Lloris yang ditunjuk sebagai kapten sempat bersitegang dengan rekannya sendiri, Son Heung-Min.

Respon Jose Mourinho

Mourinho: Saya Marah Melihat Pertengkaran Hugo Lloris Dengan Son Heung-Min

Lloris yang dipercaya sebagai kapten dan pertandingan tadi, ternyata merasa kesal dengan Son yang tidak bisa menghentikan pergerakan lawan. Pemain Everton, Richarlison memang sempat menyerang ke arah gawang Tottenham dan nyaris mencetak gol karena berdiri bebas.

Lloris kemudian datang memarahi Son setelah bola keluar. Anehnya, kemarahan Lloris justru dibalas dengan kemarahan juga oleh Son di tengah lapangan. Melihat kedua pemain Tottenham yang bersitegang, pemain Tottenham lainnya berhasil menghentikan pertengakaran tersebut sebelum wasit meniupkan pluit babak pertama berakhir.

Sebagai pelatih anyar musim ini, Mourinho hanya melihat insiden tersebut di pinggir lapangan. Akan tetapi, dirinya kesal melihat anak asuhnya bertengkar meski tidak sempat melerai mereka. Sebagai pelatih, dirinya justru terlihat senang karena anak asuhnya bertengkar walaupun disorot media.

Lebih Baik di Luar Lapangan

Sangat disesalkan oleh Mourinho bahwa insiden pertengakaran kedua pemainnya di atas lapangan, disorot kamera yang mengarah ke pemain tersebut. Sang pelatih asli Portugal tersebut berbicara jika insiden yang terjadi seharusnya cukup di ruang ganti, tidak di tengah lapangan.

“Yang terjadi tadi lebih baik bukan di lapangan dan disorot kamera, akan tetapi di dalam ruang ganti. Saya juga berjanji bahwa pertengkaran di tim tadi saya bisa menjadi pemenang, saya akan membuat pertengkaran yang besar,” imbuhnya.

“Anehnya, ketika saya di ruang ganti, saya justru melihat sebaliknya, semuanya berakhir dan mereka saling berpelukan. Hugo berpikir bahwa para pemain yang menyerang seharusnya lebih berusaha bisa kembali bertahan,” pungkasnya.

Hal yang baik datang jika masalahnya sudah selesai. Tottenham selanjutnya akan bertandang ke markas Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League hari Jumat pekan ini.