Mourinho: Saya Tidak Mengerti dengan Gaya Sepak Bola Menyerang

by
Mourinho: Saya Tidak Mengerti dengan Gaya Sepak Bola Menyerang

Ulasanbola – Manchester United memiliki banyak pemain berkualitas mumpuni di skuatnya. Pemain-pemain tersebut dinilai sanggup untuk memainkan permainan menyerang dan lebih menekan. Tetapi bagi Mourinho, strategi menyerang tidak efektif baginya dan terlalu beresiko.

Skema usungan Mourinho memang sering menjadi bahan kritikan publik. Banyak yang menilai bahwa strategi tersebut tidak cocok di era sepak bola saat ini dan terlalu membosankan.

United memang seperti kehilangan identitasnya sebagai salah satu tim yang ditakuti di Premier League. Gaya permainan tersebut pun di anggap mematikan potensi pemain yang cenderung bermain menyerang.

Tidak Memahami

Tidak Memahami
“Cerita mengenai sepak bola menyerang, saya tidak memahaminya. Karena bagi saya, Anda hanya dapat memainkan sepak bola saat sedang memiliki bola. Saat lawan Anda memiliki bola, maka Anda harus bertahan.” tutur Mourinho.

“Saya ingin tim merebut bola pada lawan dan Anda hanya bisa melakukannya ketika Anda kehilangan bola. Mengambil kembali atau membuat lawan melakukan kesalahan. Untuk itu, Anda harus bertahan.” tambah Mourinho.

“Saat Anda memiliki bola, Anda bisa bermain dengan cara berbeda dan secara wajar akan beradaptasi dengan kemampuan para pemain. Itu yang saya coba lakukan.” sambungnya.

“Kami mencoba (memainkan permainan itu), kuncinya adalah pemain harus bisa melakukannya.” tandas mantan pelatih Chelsea tersebut.

Hari ini United akan menjalani laga berat dengan bertandang ke Stamford Bridge. Saat ini The Blues berada di puncak klasemen bersama Manchester City dan Liverpool yang sama-sama mengoleksi 20 poin. Sementara The Red Devil masih terjatuh di peringkat delapan dengan 13 poin. Laga ini akan membuktikan keefektivitas skema defensif Mourinho dengan skema usungan Maurizio Sarri yang ofensif.